Terminal Baru Bandara Rokot ditinjau langsung Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

 

Mentawai,Singkron.com -- Pemancangan Tiang Beton untuk pembangunan terminal Bandara Rokot terus berkelanjutan. Pembangun tersebut terus dipantau oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet yang turun langsung ke lokasi bandara Rokot, Rombonggan yang terdiri dari Wakil Bupati.Dandim, Kapolres, Kansar Mentawai,dan beberapa kepala UPTD Mentawai, Kepala Biro, serta Camat Sipora Utara.pdaa Selasa (15/02/2022).

Bupati mengatakan dalam sambutanya memberikan mutipasi kepada para  pekerja,"Mari kita saling bahu-  membahu,untuk membangun Mentawai, yang khususnya pembanggunan Rokot supaya bekerja lebih keras lagi supaya pembangunan Rokot dapat selesai pada waktu yang telah di targetkan, oleh Menteri Perhubungan," Kata Yudas, Demi pembangunan Mentawai kedepannya, Untuk lebih baik.

Yudas juga menambahkan," sisi udaranya prosesnya terus berlanjut atau dikerjakan. kalau dari sisi daratnya.disisi darat ini yang kita tinjau, sekarang ini. Dengan adanya Bandara rokot bagi Mentawai ini sangat  strategis sekali, kenapa saya katakan begitu  startegi, pertama dikarenakan sisi ekonomi khususnya parawisata," kata Yudas.

Yudas menambahkan," Kalau kita berbicara wisata, karena banyak masalah- masalah yang terjadi Mentawai. Masalah- masalah yang terjadi bukan disengaja  tapi fasilitasnya belum memadai, Akhirnya yang menikmatinya secara langsung  di Mentawai  hanya sekian persen saja sampai disini. Duitnya sudah singgah disana-sani, salah satu yang membuat masalah itu adalah Transportasi, Jadi orang dari Jakarta ,orang Sumatera Utara datang ke Mentawai itu melalui Padang melalui Bim datang kementawai Segi tiga. Dengan kehadiran Bandara Rokok itu bisa deret, dengan deret ini bisa langsung dari mana saja datangnya bisa langsung kesini contohnya dari toba. Atau jakarta bisa langsung kesini tanpa singgah ke padang lagi," ujar Yudas.

Yudas dengan panjang lebar mengatakan,"Dengan adanya Bandara Rokot ini sunguh sangat strategis sekali, Yang dulunya kapal tidak bisa parkir sekarang bisa parkir atau merapat disini, kalau dulunya karen dari Padang langsung ketujuan. Jadi.!!  . Dengan adanya Bandara rokot ini, Wisatawan bisa turun disini dan baru terbagi baik yang ke Sipora, ke Sikakap maupun kesiberut,' papar Yudas 

"Akan meningkatkan sosial kehidupan baik Pelayanan sosial dan pengembangan sosial. kontak dari dunia luar, datang dari sini pemerintah pusat datang kesin tidak lagi memakan waktu  yang lama lagi untuk datang kementawai. Begitu juga pemerintah dari provinsi," kata Yudas 

"jadi kehidupannya dinamika lebih cepat dan itu akan membawa pengaruh terhadap pengembangan sosial. Itu yang paling penting bagi kita. Itu akan terjadi perubahan- perubahan dan akan terjadi pertumbuhan-pertumbuhan untuk kemasyarakatan, masyarakat lokal Mentawai khususnya, inilah yang kita katajan sangat strategis," tutur Yudas pada Groundbreaking Ceremony.(Chan).

Post a Comment

0 Comments