Tim Pencarian Dan Pertolongan BASARNAS Mentawai Gerak Cepat

 

Mentawai, Singkron.com - Senin (28 Februari 2022). BASARNAS Mentawai setelah mendapat laporan Dari Rusli, bahwa ada Kecelakaan Kapal (perahu nelayan terbalik) di perairan tuapejat, Kec Sipora utara Kab Kepulauan Mentawai dengan POB 2 org. BASARNAS Langsung mengadakan pencarian yang dipimpin langsung oleh Akmal  Kakansar.

"Laporan kecelakaan kapal terbalik terjadi pada puku 15.30Wib, dan impormasi yang diterima pada pukul 15.45 Wib. Pada pukul 16.00 Wib. Tim berangkat menuju lokasi kejadian," kata Akmal Kakansar BASARNAS  Mentawai.

Jarak waktu tempur ketempat kejadian sekitar 10 menit, Lokasi Kejadian perairan tuapejat Kec Sipora Utara Kab. Kepualauan Mentawai. Koordinat 1° 59`46.73" S - 99°33'25.19" E. hlHaluan dari dermaga (Heading) :  313° dengan jarak : 3 NM dari Dermaga Tuapejat.

Kronologis Singkat, Pada pukul 15.30 Perahu nelayan mengalami kecelakaan (terbalik), dan dilihat perahu nelayan lainnya sehingga dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai. Dengan jenis perahu. Perahu kayu dengan panjang 6 meter dan mengunakan mesin 5 PK.

"Data Korban, 1. Almi/L/40. Robi/L/28. Kusuma korban dapat diselamatkan. Dengan Cuaca berawan, dengan kecepatan angin 4-10 knots, dengan tinggi gelombang 0,5-1,25 Meter," kata Akmal sambil menerangkan.

Tim Rescue dengan bantuan nelayan berkerja sama mengevakuasi 2 korban dan langsung di evakuasi ke Dermaga Tualejat Mentawai. Korban selamat tiba di Dermaga tuapejat dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.(Chz).

Post a Comment

0 Comments