Waspada Covid-19, Lantamal III Gelar Penyemprotan Rutin Desinfektan di Ksatrian Mako Lantamal III

 

Jakarta, Singkron.com - Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta terus mewaspadai penyebaran Corona Virus  (Covid) 19 dengan menggelar  penyemprotan rutin desinfektan di Ksatrian Mako Lantamal III Jl Gunung Sahari NO 2 Ancol Jakarta Utara, Selasa(15/02/2022). 

"Penyemprotan ini merupakan upaya maksimal Lantamal III dalam melakukan pencegahan penularan virus covid-19 khususnya varian baru Omicron yang saat ini sedang booming di beberapa belahan dunia termasuk Indonesia," ungkap Farouq. “Upaya pencegahan terus dilaksanakan seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Covid 19 di Indonesia, khususnya DKI Jakarta,” imbuhnya.

Penyemprotan desinfektan dilakukan tim kesehatan dari Diskes Lantamal III dengan pelaksana lapangan Dinas Potensi Maritim Lantamal III kebeberapa komplek TNI AL. Sementara itu secara mandiri Ksatrian Mako Lantamal III melaksanakan penyemprotan secara mandiri masing-masing Satuan Kerja dengan alat yang lebih sederhana yaitu alat semprot atomizer sterilizer dengan bahan linguid fogging yang dapat digunakan pada ruangan-ruangan kerja guna membasmi virus maupun bakteri.

Selain itu Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq,  S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. Juga memberlakukan program bekerja dari rumah atau Work from Home dan Stay at Home sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menekan resiko penularan Covid 19. Upaya mencegah lainnya yakni dengan melaksanakan 5M, memakai masker, saling jaga jarak,  cuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments