Mentawai luncurkan Buku Pariwisata Level Dunia Karya Basril Basyar

 

Mentawai, singkron.com -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2022. Yang diadakan di Kantor Bapedda jalan Raya km 4 Tuapejat, Sipora Utara, Mentawai. Senin (28/03/2022).

Didalam Musrenbang tersebut ada satu item pembahasan bedah buku, karya seorang penulis tak asing lagi di Sumbar Yaitu Basril Basyar. Beliau adalah Tokoh dan Wartawan Senior Sumatera Barat. Beliu juga  mantan Ketua PWI Sumbar dan  mantan  Komisaris Semen Padang, sekarang menjabat sebagai Dewan Kehormatan Pres ( DKP) Sumbar.

Beda buku dengan tajuk "Menghantar Pariwisata Mentawai Kelevel Dunia". Basril Basyar memberikan Inspirasi dan pandangan bagaimana pengembangan pariwaisata  Mentawai untuk bisa berbicara di level dunia dan menjadi tujuan pariwisatawan untuk datang berwisata ke Mentawai. Bagaimana pariwisata  mancanegara maupun dari dalam negara datang dan  betah berlama- lama di Mentawai," terang Basril Basyar.

Basril Basyar juga mengatakan," ketertarikan saya membuat buku ini ? , karena ketertarikan saya dengan wisata Pantai dan alam    yang begitu indah apa lagi dengan daya tarik "Tato", tato mentawai adalah salah satu tato tertua di dunia. Yang mempunyai daya tarik, penuh dengan teka- teki, pempuyai arti dan makna tersendiri bagi kaum Mentawai.Disini awal ketertarikan saya membuat buku ini. Ditambah Setelah mendapat restu Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet yang turut  serta memberikan  imformasi data, Dan buku ini juga dibantu oleh Yurnaldi mantan wartawan Kompas," papar Basril Basyar 

Saya ucapkan kepada berbagai pihat yang telah membantu atas keberhasilan pembuatan buku ini, tak lepas informasi dari beberapa pihak, baik dari rekan sepropesi, Kakansar Mentawai, Biro Pembangunan, Ketua PWI Mentawai, Dinas pariwisata Mentawai, Kejaksaan Mentawai serta kepada pihak yang mendukung atas pembuatan buku ini," ucapan terima kasih Basril Basyar kepada pihak yang telah membantunya memberikan informasi atas kesuksesan pembuatan prkuncuran buku ini.(Chz)

Post a Comment

0 Comments