TSR Pemko Pariaman Dipimpin Wako Kunjungi Mesjid Raya Sungai Pasak


Pariaman, singkron.com -- Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemko Pariaman tahun ini yang diketuai langsung Wali Kota Pariaman Dr. Genius Umar yang merupakan Tim l berkunjung ke Mesjid Raya Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (13/4/2022) malam.

Wali Kota Genius didampingi oleh Ibu Hj.dr. Lucy serta Assisten l, Ketua Baznas Pariaman Zalman Zaunit, Kacab Bank Nagari Pariaman, Camat Pariaman Timur dan Tim Humas. 

Tim melakukan sholat Isya dan tarawih beserta witir terlebih dahulu bersama jemaah Mesjid Raya Sungai Pasak yang lebih kurang 200 orang lebih. Setelah itu Wali Kota menyampaikan maksud kedatangan Tim Ramadhan, yaitu untuk beribadah dengan masyarakat, juga ingin bersilaturahmi dan mendengar aspirasi dari masyarakat. 

Dari Pemko, kata Wali Kota Genius Umar kesempatan Tim Ramadhan ini adalah untuk menyampaikan program-program Kota Pariaman. "Untuk melaksanakan pembangunan perlu kerjasama dan kegotongroyongan dari masyarakat.  Ada program yang didanai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan Pemko, dan tidak tertutup kemungkinan swadaya atau dana dari masyarakat. Contohnya saja pembangunan mesjid ini yang berasal dari wakaf dan sumbangan masyarakat. Kita dari Pemko ikut membantu seusai dengan aturan dan ketersediaan anggaran," kata Wali Kota.

Hadir pada kegiatan menyambut Tim Safari Ramadhan pengurus mesjid, ninik mamak  alim ulama, cadiak pandai, Kepala Desa Sungai Pasak beserta perangkat, pemuda dan ibu-ibu Sungai Pasak. Juga ada beberapa Kades dari desa tetangga Sungai Pasak dan tokoh-tokoh lainnya. 

Pada kesempatan ini Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan Pemko sebesar Rp5 jut yang diterima Ketua Mesjid H. Irvan Khairul Ananda, SE didampingi oleh Sekretaris Alfian Harun. Bantuan juga diterima dari Kacab Bank Nagari Pariaman sebesar Rp2,5 juta serta satu paket Mushaf Al Qur'an. 

Ketua Pengurus Mesjid Raya Sungai Pasak H. Irvan Khairul Ananda menyampaikan ucapan terima kasih dari Pengurus Mesjid beserta Ninik Mamak Desa Sungai Pasak. "Terima kasih Pak Wali dan jajarannya, bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga Pak Wali, aparat Pemko dan Pimpinan Bank Nagari diberikan pahala yang berlimpah dari Allah SWT," kata Irvan Khairul Ananda yang dipanggil Ajo Kuniang itu.

Memang saat ini Mesjid Raya Sungai Pasak masih melakukan pembangunan terutama interior dan tempat berwudhuk wanita. Insya Allah dalam waktunya dekat ini pembangunan ini akan rampung dan dapat dimanfaatkan. (Chan)

Post a Comment

0 Comments