Kadis PMD Sumbar dan Pasi Ter Korem 032/WBR Tinjau TMMD ke-113 Dharmasraya

 

Dharmasraya,singron.com -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH bersama Kasi Ter Korem 032/WBR Kol (Kav) Nanang Siswoko, SIP., dan rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi TMMD ke-113 yaitu ke Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (25/5/2022) lalu.

Hasil peninjauan itu, secara fisik sasaran pokok berupa pembebasan dan pekerjaan jalan sudah selesai 100 persen. Sedangkan infrastruktur penghubung seperti jembatan dan gorong-gorong, tingkat pekerjaannya sudah mencapai 80 persen. Sedangkan sasaran tambahan berupa penyuluhan dan bantuan lain sudah dilaksanakan.

"Secara fisik kami lihat bersama Kasi Ter bahwa perencanaan dan pekerjaan sasaran pokok dari TMMD ke-113 di Dharmasraya telah sesuai dengan yang direncanakan. Insya Allah selesai tepat waktu pada penutupan nanti," kata Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH kepada media.

Penilaian Kadis PMD Amasrul, SH., dukungan partisipasi masyarakat cukup tinggi, sehingga mempercepat penyelesaian pekerjaan sasaran yang telah ditetapkan. Ini juga membuktikan bahwa manunggal TNI dan rakyat yang terus terpelihara dengan baik, sehingga daerah yang terisolasi dapat dibuka aksesnya dengan kegiatan TMMD ke-113 ini.

Dalam peninjauan ke lapangan ini, Kadis PMD Amasrul dan Pasi Ter Kol Nanang Siswoko disambut oleh Dansatgas TMMD ke-113 yaitu Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi bersama Kadis PMD Kabupaten Dharmasraya, Pabung 0310/SS Kapten Inf J. Sitorus SE., dan Pasiter Lettu Inf Yepril.

Rombongan dari provinsi selain Kadis PMD Amasrul, SH dan Pasi Ter Kol Nanang Siswoko, adalah Kabid SDA dan TTG Vera Irawati, ST.MM., Muhammad Nazif, S.Sos., Priyanka Nugraha, S.STP., Sisi Sasmita, A.Md., Serka Purnomo, Sulastri, Yuliandi Setiawan, Prada Iqbal dan Syafrianto.

TMMD ke-113 di Dharmasraya dibuka oleh Wagub Audy Joinaldi pada tanggal 11 Mei 2022 dan akan berlangsung sampai dengan 9 Juni 2022. Sebelumnya juga telah dilakukan pra TMMD dari tanggal 19 Maret hingga 25 April 2022.

Sasaran pokok berupa pekerjaan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 10.000 meter, pembuatan jembatan dan gorong-gorong yang terbentang dari Nagari Abai Siat ke Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan Bela Negara, penyuluhan anti narkoba, bahaya terorisme, penyuluhan lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, penyuluhan KB dan Dukcapil.

Dalam TMMD ke-113 ini ada bantuan dari Pemprov dari OPD berupa bibit, semen dan program penyuluhan. Dari Dinas PMD Sumbar setiap TMMD ada bantuan peralatan kerja berupa baju kaos, sepatu boots dan topi. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments