Wakapolri Komjen Gatot Eddy: KBPP Polri Wajib Ikut Kawal Citra dan Kemajuan Polri

 

Jakarta, singkron.com -- Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono selaku Ketua Pembina Harian Pengurus Pusat KBPP Polri (Keluarga Besar Putra Putri Polri) membuka secara resmi Rakernas KBPP Polri tahun 2022 di The Opus Ballroom, Jakarta, pada Jumat (20/5/2022).

Dalam arahannya, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa keberadaan KBPP Polri sangat strategis dalam membantu Polri, karena jelas merupakan organisasi yang memiliki hubungan tali darah dengan Polri. “KBPP Polri adalah organisasi anak-anak polisi, yang sudah pasti mencintai insitusi Polri dan punya tanggung jawab moral menjaga dan mengawal citra dari Polri itu sendiri,” kata Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Karena itu, Wakapolri sebagai Ketua Pembina Harian PP KBPP Polri mengharapkan agar organisasi KBPP Polri di semua tingkatan, baik di pusat, daerah provinsi dan kabupaten/kota dapat sinergis dengan institusi Polri yaitu Mabes Polri, Polda dan Polres dalam ikut bersama-sama menjaga citra dan kemajuan Polri.

Sementara itu, Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri, Evita Nursanty mengatakan, pelaksanaan Rakernas yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 diharapkan memberikan semangat baru untuk organisasinya. Atas dasar itu, dia mengajak seluruh jajaran KBPP Polri untuk maju menyongsong Indonesia Maju.

“Bertepatan Rakernas kita dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi kita KBPP Polri untuk bangkit. Ayo bangkit bersama menuju Indonesia maju,” kata Evita.

Dia mengungkapkan, agenda Rakernas ini merupakan yang pertama bagi pengurus pusat KBPP Polri masa bakti 2021-2026. Dalam rakernas kali ini, KBPP Polri fokus pada berbagai program kerja sosialisasi peraturan organisasi yang sudah disempurnakan dan kembangkan.

Salah satu yang menjadi fokus adalah kartu tanda anggota (KTA) digital dan database KBPP Polri. Evita menegaskan, berbagai program kerja KBPP Polri didasarkan pada visi menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa untuk mendukung transformasi Polri yang presisi menuju Indonesia maju.

Dari KBPP Polri Provinsi Sumatera Barat hadir dalam forum Rakernas ini adalah Ketua Pengda KBPP Polri Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM didampingi oleh dua orang pengurus yaitu Fazril Ale dan Yanti.

Menurut Syafrizal Ucok, dirinya bersama Pengurus Daerah KBPP Polri Sumbar sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Wakapolri sebagai Ketua Pembina Harian PP KBPP Polri, bahwa KBPP Polri di semua tingkatan harus memberikan dukungan penuh kepada institusi Polri.

Apalagi, kata Syafrizal Ucok, dukungan kepada Polri adalah amanat dari anggaran dasar dan wajib mendukung penuh. “Dukungan KBPP Polri kepada Polri merupakan amanat anggaran dasar KBPP Polri dimana KBPP Polri adalah organisasi tunggal keluarga besar putra putri Polri,” ujar Syafrizal Ucok yang sehari-hari adalah Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Terhadap program KBPP Polri yang disampaikan dalam Rakernas, Pengurus Daerah KBPP Polri Sumatera Barat siap melaksanakan program kerja nasional terutama dalam merealisasikan KTA digital bagi seluruh pengurus dan anggota KBPP Polri di Ranah Minang.

Selain itu, kata Syafrizal Ucok, daerah juga memiliki program khusus sesuai dengan kebutuhan daerah, yaitu konsolidasi kabupaten/kota dan bakti sosial serta rencana pembentukan Tim Siaga Bencana KBPP Polri Sumbar. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments