Hosrizal Yaman, Om Menteri PUPR Meninggal Dunia

 

Painan, sungjron.com -- Om dari Menteri PUPR  Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, yaitu H. Hosrizal Yaman Rajo Mulie meninggal dunia dalam usia 63 tahun di RS Djamil Padang pada Jum'at 3 Juni 2022 dan dikebumikan hari Sabtu (4/6/2022) di Painan, Pesisir Selatan.

Istri Basuki Hadimoeljono yang bernama Kartika Nurani berasal dari Pesisir Selatan, dan merupakan keluarga besar dari Alm Hosrizal Yaman. Salah satu adik Alm yaitu Mukhridal Idang saat ini menjadi Kepala Dinas PerkimtanLH Kabupaten Pesisir Selatan.

Alm Hosrizal Yaman yang biasa dipanggil Os adalah pensiunan PDAM Painan, semasa hidupnya dikenal sebagai tokoh masyarakat dan luas pergaulannya. Alm berasal dari persukuan Melayu dari Datuak Rangkayo Basa.

Jenazah Alm Hosrizal Yaman disemayamkan di rumah duka Jalan Imam Bonjol, Gang Sakato, Painan. Alm disholatkan di Masjid Al Amilin dan langsung dimakamkan di Pandam Pekuburan Keluarga di Bukit PDAM Painan.

Hadir dalam pelepasan jenazah ini Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Painan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, Pimpinan PDAM Painan, Ninik Mamak Painan, Keluarga Besar SMP 1 Painan dan tokoh masyarakat Painan.

Menurut Syafrizal Ucok kepada media ini mengatakan, bahwa sosok Alm Hosrizal Yaman semasa hidupnya "terpakai" di nagari, banyak membantu kegiatan masyarakat. Karenanya masyarakat merasa kehilangan dengan meninggalnya Hosrizal Yaman.

"Kami dari KAN menyampaikan duka cita atas berpulangnya Alm Os PDAM ini. Dia orang yang bermasyarakat dan luas pergaulannya. Karena itu ramai masyarakat yang melepas Alm ke pemakaman," kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments