Munassus Kadin, Ramal Saleh : Pemda dan Dunia Usaha Saling Support!

 

Jakarta, singkron.com -- Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumatera Barat H. Ramal Saleh menghadiri Musyawarah Khusus (Munassus) KADIN Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tanggerang, Rabu (22/6/2022) terkait finalisasi penyempurnaan AD/ART KADIN Indonesia hingga nantinya diajukan menjadi Keputusan Presiden (Keppres).

Dalam Munassus Tahun 2022 ini Kadin Sumbar menghadirkan tiga Peserta Penuh yaitu Ketum Ramal Saleh, Nasirman Chan (WKU OKK) dan Irvan Amran (Ketua Kadin Padang) serta empat orang Peserta Peninjau yakni Yusni Elma (WKU Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Susi Fitrianty Zetka (Komite Tetap Pengembangan Kadin Daerah), Mona Sisca (Komite Tetap Informasi) dan Rima Purnama Sari (Komite Tetap Perdagangan Luar Negeri).

Ramal Saleh menyebutkan, ada beberapa point penting yang diajukan Kadin Sumbar dalam Munassus yang membahas perubahan AD/ART tersebut untuk diajukan kepada Presiden RI menjadi Keppres nantinya. Poin penting itu antara lain saling support secara kongkrit antara Pemda dan Kadin sebagai mitra strategis di bidang ekonomi, misalnya dalam support fasilitasi sekretariat dan bantuan lainnya di daerah masing-masing. Kemudian penghapusan iuran wajib KTA KADIN khusus untuk usaha mikro/UMKM. Usulan Sumbar lainnya adalah diwajibkannya kepemilikan KTA Kadin dalam pengurusan perizinan proyek, ekspor, impor dan investasi.

“Karena selama ini KADIN, khususnya di daerah Sumbar punya komitmen untuk berkolaborasi dengan Pemda dalam membangun dan memajukan perekenomian Sumbar melalui kerjasama investor dan pengembangan proyek insfrastruktur maupun UMKM. Kita berharap dengan adanya Keppres mengenai keterlibatan Pemda dalam mensupport Kadin di setiap daerahnya dapat menjadi kolaborasi yang solid untuk meningkatkan perekonomian daerah,” kata Ramal Saleh.

Acara Munassus Kadin ini akan berlangsung selama dua hari, Rabu 23 Juni dan Kamis 24 Juni yang diawali pada Selasa (22/6/2022) malam dengan gala dinner bersama Gubernur Banten dan Ketum KADIN Indonesia. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments