Masyarakat Sungai Pasak Bekurban Tahun ini 18 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

 

Pariaman, singkron.com -- Masa pandemi covid-19  yang telah berkurang atau mulai habis.  Hal ini tidak mengganggu umat Islam untuk beribadah malah umat Islam bertambah tinggi rasa untuk beribadah kurban, Contohnya ini dapat kita lihat di Desa Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman,. 

"Antusias umat beribadah kurban di Tahun ini 1443H.  Telah tercatat 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing.  Yang tersebar beberapa Mesjid di Desa Sungai Pasak." Ungkap  Harlis Kepala Desa Sungai Pasak siang tadi. Jum'at (08/06/2922) 

Kurban ini tersebar dibeberapa tempat, dimana Mesjid Raya Sungai Pasak 5 ekor sapi, Surau Jambu 6 ekor sapi, Surau Baruah 5 ekor sapi 3 ekor kambing, dan Surau Kalawi 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Jika memang masih ada peserta kurban tambahan akan tetap dilayani, karena masih ada waktu untuk penyembelihan yakni mulai hari Minggu 10 Juli 2022 dan Senin serta Selasa (Hari Tasyrik).

Mengebai pelaksanaan sholat Idhul Adha tetap dilaksanakan hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022. Sekarang panitia kurban sedang menyusun pembagian dan distribusi kupon untuk paket kurban seluruh wilayah Desa Sungai Pasak dan masyarakat wilayah tetangga. Mudah-mudahan kerja panitia dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga seluruh masyarakat terutama masyarakat miskin dapat terayomi.

Demikian disampaikan oleh Kepala Desa beserta Sekretaris Pengurus Mesjid Alfian Harun,S.E. ketika pihak pers menemuinya siang tadi.(Chan/A.I)

Post a Comment

0 Comments