Fauzi Bahar Soal Ganjar Pranowo, Tanda LKAAM Sumbar Dihargai Orang


                      Siapapun Tokoh yang Datang, Termasuk Ganjar.

                        Akan  Disambut LKAAM

Padang, singkron.com -- Kedatangan Ketum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati dalam deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo, Selasa (6/9/2022), mestinya dilihat sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada LKAAM.

"Saya sebagai Ketum LKAAM diundang khusus oleh Bapak Ganjar Pranowo. Ini merupakan penghormatan kepada LKAAM, dan bentuk apresiasi Pak Ganjar terhadap nilai-nilai luhur adat Minangkabau. Karena itu saya hadir langsung," kata Dr. Fauzi Bahar Dt Nan Sati di Padang, Rabu (7/9/2022) menanggapi pro kontra kehadirannya dalam deklarasi dukungan ulama terhadap Ganjar Pranowo.

Menurut Fauzi Bahar, sebagai seorang bakal calon Presiden dan tokoh bangsa sah saja Ganjar Pranowo dikambangkan lapiak oleh masyarakat Minang. Nanti mungkin akan datang pula tokoh nasional lainnya ke Ranah Minang, tidak ada salahnya juga kita sambut bersama-sama.

"Namanya juga bakal calon Presiden atau bakal calon Wakil Presiden. Semua masih bakal calon, entah jadi mencalonkan diri nanti atau tidak nanti, sementara sudah pro kontra sekarang. Sebaiknya mari kita lihatkan kebesaran jiwa Orang Minang terhadap tokoh bangsa," ujar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati, yang juga Wali Kota Padang dua periode 2001-2010.


Dimata Fauzi Bahar, acara dukungan ulama Sumbar pada Ganjar Pranowo adalah sah-sah saja. Karena orang Sumbar itu punya pula aspirasi kepada Ganjar Pranowo, misalnya menginginkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan siapa atau inginnya diusung oleh partai apa. "Ini saya belum tahu. Saya tidak ingin menebak-nebak. Tapi sebagai sebuah aspirasi kepada Pak Ganjar Pranowo tidak apa-apa. Karena waktu Pilpres itu masih cukup panjang," kata Fauzi Bahar lagi.

Kalau misalnya datang pula bakal calon Presiden atau bakal calon Wakil Presiden yang lain ke Sumbar, dan jika LKAAM diundang, maka Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati memastikan diri akan hadir. "Kalau Mas Prabowo datang, atau Mas Anies, Mbak Puan, Mas Erick Thohir, atau Mas AHY, dan Kang Ridwan Kamil, saya sebagai Ketum LKAAM Sumbar akan hadir jika diundang," ujar Fauzi Bahar, yang sekarang sedang menggerakkan Anti Judi dan Anti Pekat di Ranah Minang.

Jadi, Fauzi Bahar mengharapkan semua pihak untuk bersikap bijak dalam memberikan pandangan dan penilaian. Tidak menyalahkan pihak-pihak, tetapi bagaimana menghormati tokoh, memberikan apresiasi terhadap tokoh yang telah melihat Sumbar dengan kekayaan budayanya yang tinggi ini.

"Negara ini dibangun bersama-sama oleh putra putri bangsa terbaik.  Siapapun diaOLEH PUTRA PUTRI , dari manapun suku, agama dan adatnya, karena Indonesia dibangun oleh para leluhur  bangsa KARENA INDINESIA DI Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ungkap Fauzi Bahar.

Ketika ditanya pandangannya tentang sosok Ganjar Pranowo, di mata Fauzi Bahar adalah sosok yang bersahaja dan mengerti masyarakat bawah. Ini terlihat sejak dulu menjadi Anggota DPR hingga sekarang menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode," kata Fauzi Bahar Dt Nan Sati.

Acara Tokoh Ulama dan Tokoh Adat Dukung Ganjar Pranowo berlangsung di Ballroom Hotel Santika Padang, Selasa (6/9/2022). Hadir antara lain Buya Bagindo Muhammad Letter, Buya Masoedb Abidin dan lagi ulama dari kabupaten/kota di Sumbar. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments