Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Ustadznya Syahrial Syaher

 

               Ustadz Syahrial Syaher : Menuju Manusia yang Bertaqwa

Padang, Singjron.com --  Dalam Wirid Mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar pada hari Jum'at (16/9/2022), Ustadz Syahrial Syaher menyampaikan tausiyah tentang visi hidup manusia di muka bumi ini. 

Ustadz Drs. Syahrial Syaher menegaskan bahwa ada empat visi manusia dalam hidup ini. Keempatnya adalah visi aman, visi manfaat, visi keadilan dan visi imam taqwa.

Keempat visi ini harus dijalankan secara seimbang, sehingga kehidupan manusia aman dan tentram. "Dalam keseharian, manusia ingin aman, bermanfaat, berkeadilan dan mendapatkan iman dan taqwa sebagai tujuan dari umat muslim," kata Syahrial Syaher lagi.

Jika manusia tidak memiliki dan menjalani visi itu, maka dia bak  manusia hidup tetapi mati, artinya tidak bermanfaat bagi keluarga dan orang lain. Atau sebaliknya, ia merupakan manusia yang mati jiwanya tetapi hidup tubuhnya. Jadi, marilah menjadi manusia yang memiliki visi hidup untuk mencapai iman dan taqwa.

Ditambahkan Ustadz Syahrial Syaher, ciri-ciri manusia yang bertaqwa itu antara lain Tawadu' yaitu selalu rendah hati, Kanaah yaitu mensyukuri nikmat Allah SWT, kemudian terpelihara ibadahnya dan ia selalu yakin dengan kekuasaan Allah SWT.

Dalam Wirid Mingguan ini, Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH memesankan bahwa tausiyah yang disampaikan Ustadz kiranya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di lingkungan kerja sebagai ASN Pemprov Sumbar.

Dikatakan Amasrul, cerminan dari orang yang bertaqwa itu dapat dilihat dari kinerjanya sebagai ASN. Jika kinerja seorang ASN itu rendah, berarti masih harus ditingkatkan rasa syukur, ikhlas dan ketaatan beribadah kepada Allah SWT.

Jumlah pegawai Dinas PMD Sumbar 52 orang, namun yang mengikuti Wirid Mingguan ini sebanyak 37 orang. Sisanya izin, dinas luar, mengikuti LPJ, sakit dan cuti. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments