Akselerasi Layanan Publik, Menteri Anas Lakukan Kunjungan Kerja di Dua Provinsi Sekaligus DIY dan Jateng

  

Jakarta, singkron.com -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas terus mengakselerasi perbaikan kualitas pelayanan publik. Salah satunya dengan memastikan secara langsung pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada masyarakat telah sesuai aturan serta semakin mudah dan cepat.

Kali ini, Menteri Azwar Anas akan melakukan kunjungan kerja ke dua provinsi sekaligus yakni Provinsi D.I Yogyakarta tepatnya di Kota Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah yaitu di Kabupaten Purworejo. Agenda akan diawali dengan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta yang menjadi MPP ke-70 di Indonesia, Kamis (06/10). 

Usai meresmikan MPP Yogyakarta yang berada di Jl. Kenari No. 56 tepatnya di Lantai 1 kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Yogyakarta, Menteri PANRB bersama rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa fasilitas pelayanan publik. Selain memastikan pelayanan berjalan dengan baik, peninjauan dilakukan guna mendengar masukan dan saran dari masyarakat sebagai pengguna layanan.

Usai mengunjungi beberapa fasilitas pelayanan publik, mantan Bupati Banyuwangi ini akan bertemu Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ia juga dijadwalkan bertemu dengan akademisi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk memperoleh masukan dalam proses reformasi birokrasi di Indonesia.

Pada hari berikutnya, Jumat (07/10), Menteri PANRB akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Purworejo. Disana akan dilaksanakan peresmian MPP Purworejo yang menjadi MPP ke-71 di Indonesia. Dengan hadirnya MPP yang berlokasi di Jl. Proklamasi No. 2 ini, diharapkan dapat memangkas alur birokrasi dan menumbuhkan investasi di daerah tersebut. (har)

Post a Comment

0 Comments