Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Buka TMMD ke-115 Kodim 0311/Pesisir Selatan

 

Painan, singkron.com -- Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Kodim 0311/Pessel dipusatkan di Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai, yang merupakan ibu  Kabupaten Pesisir Selatan.

Pembukaan TMMD ke-115 ini dilakukan Selasa (11/10/2022) di halaman Kantor Bupati di Painan, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, S.Si yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan alat-alat kerja kepada anggota TNI secara simbolis. 

Menurut Wabup Rudi Hariyansyah, Pemda sangat terbantu oleh TMMD dalam membuka akses daerah, khususnya Jorong atau Kampung terisolasi yang berada di ujung-ujung nagari. Padahal potensi perkebunan dan pertanian di kawasan itu cukup baik, tapi terkendala oleh akses.

Bantuan TMMD ini sudah dirasakan oleh Pemkab beberapa kali, dimana dapat menggairahkan perekonomian masyarakat yang berujung kepada meningkatnya kesejahteraan. "Karena itu, atas nama masyarakat Pesisir Selatan kami menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI, Pangdam, Danrem, Dandim serta seluruh prajurit TNI atas baktinya kepada Pesisir Selatan," kata Wabup Rudi Hariyansyah.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-115 ini adalah Kasiintel Kasrem 032/Wbr, Kasipers Kasrem 032/Wbr, Kasilog Kasrem 032/Wbr, Forkopimda Kab. Pessel, Sekretaris Dinas PMD Sumbar Amriman M., S.Pd.MM., Baznas Sumbar DR. Busral, S.Ag,MA., Kepala OPD Kab. Pessel, Kalapas Painan, Camat IV Jurai, Wali Nagari se-Kecamatan IV Jurai, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat.

Peserta upacara antara lain SSK I Kodim 0311/Pessel, SSK II Satgas TMMD ke-115, SST III Polres Pessel, SST IV Dishub Pessel, SST V Satpol PP dan Damkar, SST VI FKPPI, SST VII SMAN 2 Painan, SST VIII SMKN 1 Painan dan SST IX Masyarakat.

Sesuai upacara pembukaan TMMD ke-115, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD yaitu pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter, peninjauan RTLH di Sungai Nipah dan Peninjauan Posko TMMD ke-115 di Rusunawa Painan. 

Sekretaris Dinas PMD Sumbar Amriman mengatakan, bahwa dalam setiap pelaksanaan TMMD di daerah ini, Pemprov Sumbar yang terdiri dari OPD dan stakeholder, selalu ikut membantu, baik dalam bentuk material maupun menempatkan program kegiatan OPD di lokasi TMMD. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments