Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH ; Jika Badan Sehat, Kinerja Oke

Padang, singkron.com -- Senam sehat setiap hari Rabu pagi di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar, Jalan Pramuka Kota Padang, selalu ditunggu ASN. Faktanya, peserta senam sehat ini selalu ramai dan semuanya antusias mengikuti.

Pada Rabu (21/12/2022) pagi senam sehat diikuti Kepala Dinas PMD Sumbar Amasrul, SH., Sekretaris Dinas Amriman, S.Pd.MM., Kabid, Kasubag dan Pejabat Fungsional Penggerak Pemberdayaan serta seluruh ASN Dinas PMD.

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah Yunani kuno ini tetap aktual hingga hari ini. Akibatnya pepatah ini terus diaplikasikan dalam aktifitas sehari-hari," kata Kadis Amasrul, SH. di sela-sela kegiatan senam sehat bersama yang dipandu oleh instruktur Vivi Oktaviani.

Senam atau berolahraga dapat meningkatkan fisik dan mental. Tidak ada lagi pegawai dengan wajah loyo dan tidak bersemangat. Senam sehat juga dapat meningkatkan imun tubuh, yang membuat kita terhindar dari serangan penyakit.

Menurut Amasrul, dengan mengikuti senam sehat ini, badan menjadi segar dan bugar. Jika ini dilaksanakan secara rutin maka dapat menunjang kinerja ASN dalam aktifitasnya sebagai pelayan masyarakat, sehingga pelayanan ASN menjadi oke.

"Makanya senam sehat bersama ini setiap Rabu saya wajibkan. Tidak ada kecualinya, semua ASN di Dinas PMD wajib mengikuti, kecuali sakit atau sedang dinas luar. Saya sudah putuskan bahwa senam sehat bersama ini merupakan agenda wajib dengan absensi," kata Amasrul, SH., mantan Sekda Kota Padang ini.

Tahun 2023 mendatang kegiatan senam sehat bersama ini akan ditingkatkan, misalnya dengan agenda sarapan pagi dan ramah tamah. "Kesempatan istirahat pasca senam pagi bisa dijadikan momentum untuk ramah tamah dan berbagi informasi tentang kegiatan dinas," ujar Kadis Amasrul lagi. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments