Fauzi Bahar : Ketum Nasdem Surya Paloh Apresiasi Keluhuran Adat Minangkabau

Jakarta, singkrin.com -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan salam hangat untuk masyarakat Minangkabau. Putra Aceh itu juga memberikan apresiasi yang tinggi serta penghormatan terhadap nilai-nilai adat Minangkabau yang luhur. 

Hal itu disampaikan Surya Paloh ketika menerima Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati di kantornya, Nasdem Tower, Jakarta, hari Kamis (19/1/2023).

Menurut Ketum Surya Paloh, dirinya banyak belajar dari filosofi masyarakat Minangkabau dalam kehidupan. Antara lain disebutkan tentang musyawarah mufakat yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Minangkabau untuk mencapai satu keputusan.

Kemudian disinggung juga oleh Ketum Surya Paloh tentang ungkapan "basilang kayu dalam tungku, baitu api makonyo hiduik" sebagai bentuk akomodasi orang Minangkabau terhadap perbedaan-perbedaan, tetapi pada akhirnya untuk tujuan yang sama yaitu kebaikan bersama.

"Pak Ketum memberikan pesan kepada kami agar LKAAM terus menjadi lembaga yang di depan dalam menjaga dan melestarikan adat Minangkabau. Sebab perkembangan zaman dengan segala peradaban baru sangat rentan untuk menggerus budaya kita yang luhur," kata Dr. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati menambahkan.

Ketum NasDem Surya Paloh juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Minangkabau yang memberikan dukungan luar biasa terhadap pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem. Ini terlihat dari survey dan pada waktu kunjungan Anies Baswedan ke Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

Ketika ditanyakan oleh Dr. Fauzi Bahar Dt Nan Sati kapan Ketum Surya Paloh berkunjung ke Sumatera Barat, dijawab akan dijadualkan nanti pada waktu yang tepat. Karena Sumbar adalah negeri yang elok, masyarakat yang ramah dan pendukung banyak Nasdemnya, maka wajib untuk dikunjungi suatu saat nanti.

"Insya Allah Ketum Nasdem Surya Paloh akan datang ke Sumbar nanti menyapa masyarakat Sumbar," kata Ketum LKAAM Dr Fauzi Bahar Dt Nan Sati, yang juga Wali Kota Padang periode 2004-2014. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments