Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Menghibau jadilah Prajurit Teritorial Bertempur Tanpa Ada Korban

Mentawai,singkron..com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan arahan kepada prajurit Kodim 0319/Mentawai. Prajurit teritorial ini merupakan garda terdepan, apalagi yang berada di daerah pulau terluar yang memiliki medan yang sulit khususnya mentawai yang di juluki nama bumi sikerei. Meski serba keterbatasan tetap semangat melayani masyarakat di setiap wilayahnya terkhusus kepada prajurit teritorial, arahan ini disampaikan pada acara kunjugan Pangdam I/BB ke Kodim 0319/Mentawai. Tuapejat. Senin (09)91/2023). 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombak dari kesatuan prajurit yang berbaur dengan masyarakat, menjalankan kegiatan yang mampu mengaplikasikan program pimpinan ke setiap wilayahnya.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, mengungkapkan,“Rasa bangga dan terima kasih kepada Dandim serta seluruh personil Kodim 0319/Mentawai, meski dalam kondisi serba terbatas, masih tetap semangat dan profesional menjalankan tugas” ungkap Pangdam I/BB.

“Saya bangga dengan prajurit Kodim 0319/Mentawai, Jadilah prajurit teritorial dan Binter yang baik dan dapat memenangkan pertempuran tanpa menimbulkan korban, ” ucapnya saat berikan kesan dan pesan kepada prajurit Kodim 0319 Mentawai.

Di kesempatan itu juga. Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB yang telah berkunjung ke mentawai serta memberikan arahan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas di pulau terluar mentawai.

Pada prinsipnya kunjungan Pangdam I/BB ini dapat berjalan dengan lancar di semua stakeholder yang mendukung.“Ini awal yang baik, meski hanya baru beberapa minggu bertugas sebagai Komandan Kodim 0319/Mentawai, namun warna tersendiri dengan adanya kunjungan Pangdam I/BB ke bumi sikerai ini," ungkapan Letkol Inf Suirwan, S.I.P 

Di akhir arahan kunjungan  Pangdam I/BB di lanjutkan dengan pemberian tali asih berupa fasilitas olahraga kepada Kodim 0319/Mentawai yang di terima langsung Letkol Inf Suirwan dan berfoto bersama dengan jajaran Kodim 0319/Mentawai.(Chan)

Post a Comment

0 Comments