Calon Tunggal Ketua PWI Agam Romi Firmansyah Terpilih Secara Aklamasi

Agam, singkron.com -- Konferensi Kabupaten PWI yang dibuka oleh bupati Agam diwakili oleh Kadis Kominfo Rahmat Lasmono, dihadiri oleh ketua PWI Sumbar DR Ir H Basril Basyar MM, unsur Muspida Agam, beberapa OPD dan undangan, palu pada Konferensi PWI Agam Jumat (24/2/2023) di aula kantor bupati Agam di Lubuk Basung, Agam, Provinsi Sumbar.

Tercatat dalam tempo sekitar lima menit, Romi Firmansyah terpilih jadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam Jumat (24/2/2023) hari ini di aula Kantor Bupati Agam di Lubuk Basung, Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Catatan waktu pemilihan ketua PWI kabupaten/kota se-Sumbar, masih dipegang oleh PWI Kota Solok yang hanya berlangusung tujuh menit terpilih ketua secara aklamasi.

Rilis yang diterima redaksi, menyebutkan rekor tempo waktu pemilihan ketua PWI Kota Solok akhirnya terukir dalam konferensi Kabupaten PWI Agam. Para anggota PWI Agam pemegang suara hak pilih membutuhkan waktu hanya lima menit.

“Secara aklamasi kita sepakati saudara Romi Firmansyah menjadi Ketua PWI Agam periode 2023 -2026” kata pimpinan Yanto Dt Basa sambil mengetukkan palu. 

Sebelumnya, konferensi yang dibuka oleh bupati Agam diwakili oleh Kadis Kominfo Rahmat Lasmono, dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar DR Ir H Basril Basyar MM dan Ketua Dewan Kehormatan (DK) Provinsi PWI Sumbar, yang diwakili Edi Jarot beserta jajaran pengurus harian PWI Sumbar. Di antaranya, para wakil ketua yaitu; Widya Navies, Sawir Pribadi, Jayusdi Efendi, Khudri Muchtar dan lainnya.

Turut hadir perwakilan dari unsur Muspida Agam, beberapa OPD dan anggota PWI, termasuk sesepuh wartawan Agam antara lain; Rusdi Lubis dan Misran.

Pada saat konferensi berlangsung, seara cepat pimpinan sidang seolah didesak para peserta untuk memutuskan semua tahap tahap konferensi.

Berselang kemudian, atas usul serentak peserta sidang, bahwa calon ketua hanya satu saja dan segera diputuskan Romi Firmansyah menjadi ketua.

“Ketua PWI Romi!” Kata peserta yang langsung disambut dengan ketukan oleh pimpinan sidang.

“Sekarang masanya untuk Romi menjadi ketua, siapa lagi. Karena itu kita dukung bersama sama Romi jadi ketua” kata Lukman wartawan senior Agam.

  Terpilih Aklamasi

Terpilihnya Romi sebenarnya sudah diprediksi jauh hari sebelumnya. Setelah Mursyidi ketua terdahulu,  menyatakan tidak bersedia maju lagi menjadi ketua. Alhasil, Romi Firmansyah wartawan Rakyat Sumbar terpilih jadi Ketua PWI Kabupaten Agam secara aklamasi.

Romi Firmansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada nya untuk menjadi ketua Agam tiga tahun kedepan.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan, atas dukungan Insya Allah PWI Agam akan menjadi lebih baik” kata Romi.

Kedepannya, ada perbaikan perbaikan dalam keorganisasian namun program program kegiatan akan segera dirumuskan setelah SK Pengurus diterima. 

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengatakan bahwa terpilihnya Romi sangat tepat. “Saya kira kapasitas Romi sudah pas untuk menjadi ketua PWI, harap dipertahankan dan ditingkatkan ” kata Basril.

Kepada Romi, diingatkan agar melakukan perekrutan anggota PWI wartawan wartawan muda untuk menjadi anggota PWI, termasuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Basril juga menyampaikan bahwa PWI akan menggelar acara puncak HPN di Puncak Lawang. “Acara itu sekaligus peresmian Museum Matias Pandu, wartawa Kompas ” ujar Basril. ( Chan**)

Post a Comment

0 Comments