Tahun ini Pesona Mentawai Akan Digelar Kembali

Mentawai, singkron.com --  Pesona Mentawai adalah pengelaran tahunan yang selalu di dilaksanakan oleh Pemkab Mentawai setalah sekian Lama tak Berjalan karena terkendala dengan adanya pandemi Covid-19. Tahun ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai akan menggelar kembali Acara Festival Pesona Mentawai (FPM). Pesona 

Kegiatan itu akan digelar di kawasan wisata Pantai Mapaddegat, km4, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai Joni Anwar menjelaskan, Pesona Mentawai adalah kegiatan event Tahunan Oleh Dinas Pariwisata Mentawai. Namun belakangan ini terkendala oleh adanya pandemi Covid-19 pada tahun lalu.

“In Syaa Allah pada bulan Juli mendatang, acara Festival Pesona Mentawai akan kita gelar kembali yang berlokasi di kawasan pantai Mapaddegat,” ucap Joni Anwar Selasa,(21/02/2023).

Adapun kegiatan festival Pesona Mentawai yang akan digelar seperti kegiatan pergelaran Budaya. Kegiatan kesenian, kegiatan atraksi seperti atraksi Tatto dan atraksi lainnya.Selain itu,kata dia,Pihak nya juga akan membuka peluang bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mereka lebih berkreasi selama kegiatan berlangsung.

“Selain fasilitas yang ada saat ini di sana,Kita juga akan tetap membuat stand untuk tempat para pelaku UMKM di sana, Nah..Dengan banyaknya para wisatawan, perputaran uang juga akan semakin lancar dan menjadi sebuah keuntungan bagi para pelaku UMKM nantinya,” ujarnya.

Kata dia,adapun fasilitas di kawasan wisata pantai Mapaddegat saat ini seperti galeri-galeri,itu masih di gratiskan untuk di pakai Oleh para pelaku UMKM bagi yang memakainya,nanti kedepannya akan di serahkan ke pihak ketiga,jdi silahkan lah bekerja sama nanti oleh pihak ketiga.

Dalam kesiapan kegiatan Festival Pesona Mentawai itu,nantinya akan menelan Biaya sekitar Rp 1’5 miliar,adapun target yang akan di undang pada momen Festival itu yakni sekitar 2000 orang lebih dari berbagai daerah termasuk wisatawan Asing.

“Saat ini kita sedang proses persiapan buat acara event nantinya,karna segala sesuatunya harus kita persiapkan dari sekarang,jadi kita tinggal menunggu waktunya,tutup Joni Anwar. (Chan*)

 

Post a Comment

0 Comments