Anjangsana ke Panti Asuhan Al-Falah, DWP Dinas PMD Sumbar Bantu Rp2,5 Juta dan Al Qur'an

.    Sambut Ramadhan, DWP Dinas PMD Sumbar Anjangsana ke Panti Asuhan Al-Falah 

Padang,, singkron.com -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Al-Falah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (20/3/2023).

DWP Dinas PMD Sumbar dipimpin langsung oleh Ketua Ny. Marni Amasrul didampingi pengurus dan anggota, berkunjung ke panti asuhan ini sebagai program "Wanita Sholelah" yang telah diprogramkan sebelumnya.

Dalam kunjungan anjangsana ini DWP PMD Sumbar berbagi tali asih kepada Panti Asuhan Al Falah dengan menyerahkan bantuan uang tunai Rp2,5 juta dan kitab suci Al Qur'an sebanyak 30 buah.

Menurut Ny. Marni Amasrul, menyambut bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk saling berbagi, terutama bagi umat Muslim yang memiliki kemampuan berlebih. Apalagi anak-anak yang ada di panti asuhan adalah anak yatim-piatu yang menjadi kewajiban umat Muslim untuk membantu.

Dalam Al Qur'an, Allah SWT menyebutkan kata anak yatim hingga 23 kali, yang intinya adalah memerintahkan umat Islam untuk berbuat baik dan memuliakan anak yatim. Sebaliknya Allah SWT akan marah jika umat Islam menyia-nyiakan anak yatim.

"Karena itu, jika ada kemampuan dan nikmat diberikan Allah SWT maka janganlah sampai melupakan untuk membantu anak yatim, memberikan perhatian dan perlindungan kepadanya," kata Ny. Marni Amasrul.

Selain menyerahkan santunan, Pengurus DWP Dinas PMD Sumbar sekaligus mengadakan ramah tamah dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan Al-Falah, juga menanyakan pendidikan serta prestasi dari anak-anak panti.

Bantuan uang dan kitab suci Al Qur'an yang diserahkan kepada Panti Asuhan Al-Falah ini berasal dari Keluarga Besar Dinas PMD Sumbar. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments