Wirid di Dinas PMD Sumbar, Temanya Memasuki Bulan Puasa Ramadhan

     Wirid Sambut Ramadhan di Dinas PMD Sumbar,           Ustadnya Nopian Adam 

Padang, singkron.com -- Wirid mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar yang dilaksanakan Jum'at (17/3/2023) di Jalan Pramuka, Kota Padang, menghadirkan penceramah Ustadz Nopian Adam Imam Siddiq.

Tema yang disampaikan dalam wirid ini adalah "Mensucikan diri dalam memasuki bulan suci Ramadhan", yang sangat tepat karena dalam perkiraan Ramadhan tahun ini akan mulai tanggal 23 Maret 2023 mendatang.

Menurut Nopian Adam Imam Siddiq, Allah SWT telah menjanjikan bahwa barang siapa yang gembira memasuki bulan Ramadhan maka Allah SWT haramkan badannya disentuh api neraka.

Keistimewaan bulan Ramadhan antara lain adalah ketaatan diterima, pahala dari amal ibadah dilipatgandakan, dosa diampuni, pintu surga dibukakan, pintu neraka ditutup dan setan dibelenggu selama bulan Ramadhan.

"Perempuan yang tidak bisa puasa Ramadhan karena haid maka dia wajib mengganti puasa. Orang yang tidak berpuasa karena sakit atau dalam perjalanan wajib mengganti puasanya di luar bulan Ramadhan. Kaum ibu yang tidak puasa karena melahirkan atau menyusui maka wajib membayar fidiyah atau mengganti puasa," kata Ustadz Nopian Adam Imam Siddiq.

Kadis PMD yang diwakili Sekretaris Dinas Amriman, S.Pd.MM mengatakan, atas nama pimpinan menyampaikan maaf lahir dan batin karena akan memasuki bulan puasa Ramadhan 1444 H. "Mari sucikan diri dengan saling bermaafan, semoga amal ibadah Ramadhan kita diterima Allah SWT," kata Amriman lagi.

Menurut Sekretaris Dinas PMD, meskipun bulan puasa nanti, kinerja sebagai ASN tidak boleh kendor, terutama dalam melayani kepentingan masyarakat. Bekerja seperti biasa meskipun akan ada penyesuaian jam kerja, namun target kerja tidaklah mengalami perubahan.

Dalam Wirid Mingguan ini jumlah pegawai Dinas PMD yang hadir hanya 28 orang, karena sisanya izin, dinas luar, mengikuti Diklat, mengikuti kegiatan dan ada pula yang tidak ada keterangan. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments