Keistimewaan Orang yang Bertaqwa Ini Ciri-cirinya

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Temanya Keistimewaan Orang yang Bertaqwa 

Padang, singkron.com -- Dalam Wirid Mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar pada hari Jum'at (14/4/2023) tampil sebagai penceramah Ustadz Siril Firdaus, S.Ag.

Dalam suasana Ramadhan ini, Ustadz Siril menyampaikan tema tausiyah "Keistimewaan Orang yang Bertaqwa" di hadapan Sekretaris DPMD Amriman, S.Pd.MM dan seluruh keluarga besar ASN Dinas PMD.

Menurut Ustadz Siril Firdaus, keistimewaan orang-orang yang bertaqwa adalah selalu dimuliakan oleh Allah SWT dan selalu ditolong oleh Allah SWT.

Kemudian, orang-orang yang bertaqwa akan diberikan kemudahan dalam hidupnya. "Keistimewaan lainnya adalah orang yang bertaqwa akan diberikan rezki dan dimudahkan urusannya oleh Allah SWT," kata Ustadz Siril Firdaus lagi.

"Bahkan, orang yang bertaqwa akan didahulukan masuk surga. Maka berlomba-lomba lah menjadi orang yang bertaqwa," ujar ustadz ini.

Profil orang-orang bertaqwa adalah imannya kuat, bersemangat dalam ibadah, tidak mengerjakan yang diharamkan, akhlaknya mulia dan auratnya ditutup serta yang dimakan jelas halal dan haramnya.

Tausiyah Ustadz Siril Firdaus tentang Orang Bertaqwa, Ini Ciri-cirinya 

Kadis PMD Sumbar yang diwakili Sekretaris Amriman dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh jajaran DPMD agar selalu melakukan perintah Allah dan menjauhkan semua larangannya, sehingga mendekatkan diri kita kepada ketaqwaan.

Apalagi dalam suasana bulan Ramadhan ini, hendaknya jajaran Dinas PMD Sumbar memperbanyak amal dan meningkatkan kualitas ibadah, sehingga semua keluarga besar Dinas PMD termasuk pada golongan orang-orang yang bertaqwa.

Dari jumlah pegawai Dinas PMD sebanyak 51 orang, yang hadir dalam Wirid Mingguan ini 31 orang. Sisanya ada yang dinas luar, sakit, izin dan tidak ada keterangan. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments