Partai Golkar Pessel Bertekad Kembali Rebut Pemenang Pemilu 2024

Alirman Sori Sosialisasi Empat Pilar dan Bukber Bersama Partai Golkar Pessel

Painan, singkron.com -- Partai Golkar Pesisir Selatan ingin merebut kembali predikat sebagai pemenang Pemilu 2024 dan menjadi Ketua DPRD. Dua periode terakhir Partai Golkar hanya berada di peringkat kedua perolehan suara.

Tekad itu diungkapkan kader dan fungsional Partai Golkar seusai Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Dr. H. Alirman Sori, SH.,M.Hum,MM di Kantor DPD Partai Golkar Pesisir Selatan, Sabtu (8/4/2023).

"Partai Golkar harus merebut kembali pemenang Pemilu. Sebelumnya tahun 1999, 2004 dan 2009 selalu jadi pemenang. Dalam dua kali Pemilu yaitu tahun 2014 dan 2019 hanya jadi peringkat kedua. Karena itu mari kita bulatkan tekad untuk jadi pemenang Pemilu tahun 2024 mendatang," kata Fungsionaris Partai Golkar Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah.

Karena itu, mesin partai harus bergerak kencang menjelang Pemilu ini. Seluruh kader bersama struktur partai harus bersinergi dengan para Bacaleg untuk meraih simpati dari masyarakat di 182 nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Penggalangan suara Partai Golkar kita laksanakan setiap hari, terutama kepada Ninik Mamak, pemilih perempuan dan kaum milenial. Tidak ada waktu untuk berleha-leha kalau ingin Partai Golkar menang Pemilu," kata Syafrizal Ucok, mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2005-2010.

Tekad ini juga diucapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Pessel Syafril Saputra, SH.MH dan senior Partai Golkar yang hadir antara lain Drs. H. Saidal Masfiudin, H. Erman Bachtiar, Ramlan Jam, Ermiwati dan Indra Bhakti. 

Sementara itu Anggota MPR/DPD-RI Alirman Sori dalam paparannya tentang Empat Pilar MPR menekankan perlunya Pancasila dijiwai dan menjadi internalisasi setiap warga negara. Sehingga nilai-nilai Pancasila itu tercermin dalam kehidupan sehari-hari. 

"Pancasila adalah dasar negara, karenanya segala pemegang kebijakan politik negara, mulai dari Presiden dan pembantunya, Gubernur dan pembantunya, Bupati, Camat hingga Wali Nagari dan Kepala Desa, seluruh kebijakannya harus berlandaskan kepada Pancasila," kata Alirman Sori, yang merupakan kader Partai Golkar Pessel. 

Alirman Sori berharap generasi muda mempelajari dengan baik nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila yang ada dalam Pancasila ini. Jangan alergi bila bicara Pancasila, karena Pancasila bukan produk Orde Baru, tapi adalah dasar negara dan sumber dari segala sumber hukum.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Buka Puasa Bersama ini dihadiri Pengurus DPD Golkar Pessel, Pengurus Kecamatan Partai Golkar se-Pessel, AMPG dan KPPG, Ketua Bundo Kanduang Painan Moesni Udin, S.Pd. Acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan untuk anak yatim-piatu. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments