Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Ustadz Sampaikan Amalan Ramadhan

Padang, singkron.com -- Di minggu pertama Bulan Ramadhan 1444 H, Wirid Mingguan tetap berlangsung di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar pada Jum'at (31/3/2023) pagi. 

Dalam wirid ini tampil sebagai pemberi tausyiah adalah Ustad Syahril Saher yang menyampaikan tema sesuai dengan suasana Ramadhan yaitu "Bulan Ramadhan Yang Pahala dan Pengampunan Dosa".

Menurut Ustadz Syahril Saher, bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan dosa. Untuk itu lakukan amalan-amalan yang dianjurkan oleh Allah SWT selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Yang pertama adalah berpuasa dengan iman dan taqwa dan berkualitas. Lakukan dengan ikhlas, dimana dalam pelaksanaannya kita tidak saja menahan haus dan lapar saja, tetapi menjauhi semua larangan Allah SWT.

Kemudian yang kedua, melaksanakan qiyamullail Ramadhan, antara lain adalah melaksanakan sholat tarwih dan ibadah shalat sunat lainnya dengan tekun dan berkualitas.

Selanjutnya yang ketiga adalah membaca Al-Qur'an. Karena pahalanya dijanjikan oleh Allah SWT berlipat ganda dibandingkan dengan hari biasa. Setiap sesudah sholat fardhu maka sempatkan membaca Al-Qur'an.

Amalan yang keempat adalah membantu fakir miskin dan bersedekah di bulan Ramadhan. Mari memberikan sebagian harta kepada yang membutuhkan selama bulan Ramadhan, misalnya membagikan takjil untuk berbuka puasa dan membantu fakir miskin yang membutuhkan.

Kepala Dinas PMD Sumbar Amasrul, SH dalam arahannya mengatakan, dalam rangka  meningkatkan iman dan ibadah mari melaksanakan shalat berjamaah dan kultum selama bulan Ramadhan.

"Kepada keluarga besar Dinas PMD Sumbar saya himbau mari mengamalkan tausiyah yang disampaikan ustadz yaitu memperbanyak amalan di bulan Ramadhan ini. Mari kita raih amalan sebanyak-banyaknya," kata Amasrul, SH., mantan Sekda Kota Padang ini.

Jumlah pegawai Dinas PMD Sumbar yang mengikuti Wirid Mingguan ini 40 orang dari 51 orang pegawai. Sisanya izin, dinas luar, cuti dan sakit. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments