Arisal Aziz Berharap Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Rang Piaman Berkemajuan

Arisal Aziz Berharap Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Rang Piaman Berkemajuan

Padang, singkron.com -- Putra terbaik Piaman, H Arisal Aziz, yang sehari-harinya CEO Indah Cargo Logistik.Tokoh kebanggaan Rang Piaman ini merupakan pengusaha sukses indonesia yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang, Indah Cargo atau Indah Logistik, perkembangan usaha terus berkembang, bahkan hampir di semua provinsi terdapat kantornya dan sudah Indah Cargo merambah juga ke luar negeri.

Asrizal Aziz didaulat memberikan sambutan pada Halal Bihalal PKDP Kota Padang 2023/1443 H. Acara ini diselenggarakan di Gedung Youth Center Kota Padang, Jl Bagindo Aziz Chan, Sabtu (13/05/2023.

Dalam kata sambutan tersebut Asrizal Aziz mengatakan bahwa, terdapat banyak sekali manfaat dari halal bihalal, diantarannya mempererat tali persaudaraan, menyambung tali silaturahmi, sebagai tempat saling bermaafan, mendapat ridha Allah SWT atas kebaikan yang kita perbuat, menambah pahala, memperpanjang umur, mendapatkan berkah, dan saling mendoakan sesama.

"Disamping itu halal bihalal menjadi penyempurna amal ibadah yang kita laksanakan di bulan suci ramadhan dan saling memaafkan kesalahan menjadi puncak kita kembali ke Fitri dan untuk mempererat tali silaturahmi diantar Rang Piaman di Kota Padang" ungkap Asrizal

Asrizal Aziz juga mengungkapkan lingkungan kehidupan saat ini dihadapi berbagai isu yang positif dan negatif. Karenanya, Rang Piaman Dimanapun berada diharapkan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

"Karena dengan Ukhuwah dan Islamiyah Rang Piaman memahami pergaulan menurut Islam" jelas Arisal Aziz.

Menurutnya, ukhuwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan. 

Ada hadits yang mengatakan bahwa hubungan persahabatan antara sesama Islam dalam menjamin Ukhuwah Islamiyah yang berarti bahwa antara umat Islam itu laksana satu tubuh, apabila sakit salah satu anggota badan itu, maka seluruh badan akan merasakan sakitnya. 

"Sesuai tema yang diusung Halal Bihalal PKDP Kota Padang 2023/1444 H. "Mangumpuan Nan Taserak, Merajut Tali Badunsanak Menuju PKDP Berkemajuan"." Ini mengajak Rang Piaman saling mendukung satu sama lainya, baik di dunia usaha, profesi maupun menghadapi tahun politik di tahun mendatang, yang tak kalah pentingnya," terang Arisal Aziz. Mengajak Rang Piaman meningkat ukhuwah islamiyah agar berkemajuan.

“Pelaksanaan Ukhuwah Islamiyah menjadi aktual, bila dihubungkan dengan masalah solidaritas sosial. Bagi umat Islam, Kata persatuan, kesatuan, dan solidaritas akan terasa lebih tinggi bobotnya bila disebut dengan Ukhuwah. Apalagi bila kata Ukhuwah dirangkaikan dengan kata Islamiyah, maka ia akan menggambarkan satu bentuk dasar yakni Persaudaraan Islam merupakan potensi yang obyektif”, tuturnya. 

"Kalau lah warga PKDP di Kota Padang sudah bagaikan sutu bangunan yang saling menunjang satu sama lain, apapun yang diperjuangkan tokoh-tokoh Piaman di Kota Padang, insyaallah sukses," pungkasnya Asrizal saat menjawab pertanyaan wartawan disela-sela acara itu. (Chan/Rafi)


Post a Comment

0 Comments