Dilantik Gubernur Sumbar, Ekos Albar Resmi jadi Wawako Padang


Padang, singkron.com – Hari ini Wakil Walikota Padang terpilih Ekos Albar dilantik  oleh Gubernur Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat. Selasa (09/05/2023)

Setelah dilantik Ekos Albar resmi  menjadi Wakil Walikota (Wawako) Padang. Disaksikan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemprov Sumbar, Pemko Padang serta para politisi dan unsur Forkopimda.

Terlihat hadir. Wali Kota Padang, Hendri Septa, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Bupati Padang pariaman, Suhatri Bur, Anggota DPR RI, Muhammad Asli Chaidir, Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy dan sejumlah pejabat publik yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pelantikan Ekos Albar sesuai jadwal yang telah ditetapkan sesuai surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) keluar.

“Hari ini Wawako Padang terpilih dilantik di Auditorium Gubernuran Sumbar,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Doni Rahmat Samulo.

Doni mengatakan, Ekos Albar telah menjalani serangkaian gladi resik pelantikan sejak Senin siang (8/5/2023).

“Beliau sudah gladi resik, maka hari ini dilakukan pelantikan,” katanya.

Selain itu, kata Doni, Ekos juga didampingi oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa sebagai tamu undangan. Juga mengundang unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang dan Sumbar.

“Partai pengusung dan pendukung keduanya juga kami undang, baik dari PAN atau PKS, serta pendukung lainnya, tentu kami undang, karena bagaimanapun Wali Kota Padang diusung oleh kedua partai itu,” katan Doni.

Sementara itu, Wawako Padang terpilih, Ekos Albar mengaku membawa keluarga besarnya dalam prosesi pelantikan tersebut.

“Keluarga saya ikut hadir dalam pelantikan itu, termasuk ibunda tercinta beserta anak dan istri,” katanya.

Selain itu, Ekos mengaku, " Saya telah menempati rumah dinas (rumdis) Wawako Padang yang berada di Jalan Ahmad Yani. Rumah dinas (Wawako) itu telah resmi saya tempati,” tuturnya.(Chan)

Post a Comment

0 Comments