Dr Aqua Dwipayana akan Berbagi di Padang Ekspres Group

 

Padang, singkron.com -- Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana, dijadwalkan akan berbagi dengan keluarga besar Padang Ekspres Group, di Graha Pena Padang, Senin (15/5) siang.

Kehadiran Aqua Dwipayana, sejatinya sudah direncanakan jauh hari sebelumnya,  namun padatnya aktivitas beliau, sehingga kegiatan tersebut baru bisa dijadwalkan Senin.

"Insya Allah, semoga sesi berbagi ini akan bermanfaat bagi kita bersama," kata Aqua Dwipayana. 

Direncanakan, anak Bungus yang lahir dan besar di rantau, tepatnya di Pematangsiantar ini, akan memberikan motivasi terkait sinergitas dan kolaborasi Padang Ekspres Group, sebuah media grup yang cukup besar di Sumatra Barat.

Padang Ekspres Group memiliki tiga koran harian, Padang Ekspres, Posmetro Padang dan Rakyat Sumbar. Satu tv lokal, Padang TV dan satu perusahaan percetakan, Padang Graindo.

Dari lima perusahaan tersebut, Padang Ekspres merupakan usaha tertua. Korannya pertama kali terbit, Senin 25 Januari 1999. Enam bukan berselang, percetakan Padang Graindo beroperasi. Ketika itu menyewa gedung di Banuaran. 

Posmetro Padang terbit April 2021. Padang TV, mengutarakan pertama pukul 00.00 WIB, 1 Maret 2007. Rakyat Sumbar,  mulanya suplemen Padang Ekspres, lalu terbit terpisah 1 Juni 2010.

Khusus ketiga koran tersebut, bergerak dan berusaha di ruang dan Bidang masing-masing.  Padang Ekspres memiliki segmentasi sebagai koran nasional dari daerah, merupakan koran umum. Posmetro, koran hukum, kriminal dan perkotaan. Rakyat Sumbar,  koran umum dengan segmentasi lokal konten dan pendidikan. 

Aqua Dwipayana adalah seorang mantan wartawan Indonesia yang sekarang berprofesi sebagai konsultan komunikasi dan motivator.

Ia telah berbagi ribuan tempat di Indonesia dan banyak negara. Memberikan motivasi kepada jutaan orang. Secara lebih spesifik, selain menjadi konsultan komunikasi dan motivator tersebut, beliau juga sangat menjaga dan menjunjung silaturrahmi sedemikian erat.

Tak jarang, disela-sela kesibukannya tersebut, dirinya selalu menyempatkan hadir dan mengunjungi teman, saudara atau pun orang tua teman-temannya di kota ia sharing komunikasi dan motivasi.

"Silaturrahmi akan membangun sinergi, memperpanjang usia dan memancarkan rezeki," katanya, terkait kebiasaan yang dilakukannya.

Disela-selamat kesibukannya berbagi diberbagai tempat, setiap hari, Aqua Dwipayana juga telah menghasilkan banyak buku. Buku-bukunya terbilang best seller, diantaranya Komunikasi Jari Tangan jilid 1, Komunikasi Jari Tangan jilid 2, Berhenti Kerja Dunia Tidak (Akan) Kiamat, Berhenti Kerja Semakin Kaya, The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan), Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama. (Chan/RF)

Post a Comment

0 Comments