Mau Tahu Permintaan yang Tidak Akan Dikabulkan Allah?

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Apa Saja Isi Tausyah Ustadz Suherdi? 

Padang, singkron.com -- Ustadz Suherdi menjadi penceramah dalam Wirid Mingguan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar, di Jalan Pramuka, Kota Padang, Jum'at (26/5/2023).

Dalam ceramahnya, Ustadz Suherdi menyampaikan tema bahwa ada dua macam permintaan hamba kepada Allah SWT yang tidak mungkin dikabulkan oleh Allah SWT. Pertama, yaitu permintaan ketika akan sakratul maut, dimana hamba meminta untuk ditunda kematiannya, karena ingin bersedekah supaya dapat membantunya di alam barzah.

Kedua, permintaan hamba Allah SWT untuk dikembalikan ke dunia untuk beramal shaleh karena mengingat banyak dosa. Hamba ini ini diberikan waktu untuk bertobat dan beramal. 

"Kedua permintaan hamba Allah itu tidak bisa dikabulkan Allah SWT karena usia  sudah ada ketentuannya dari Allah. Sedetik pun tidak bisa dimajukan dan dimundurkan. Makanya semasa masih hidup di dunia ini, bersedekahlah dan beramal sebanyak banyaknya. Sedekah dan amal sholeh yang akan menolong kita di akhirat," kata Ustadz Suherdi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH dalam arahannya kepada semua ASN di DPMD meminta agar isi dari ceramah yang disampaikan ustadz dapat diamalkan dalam keseharian masing-masing. 

"Jika semua ASN Dinas PMD Sumbar dapat menjalankan amalan-amalan yang disampaikan ustadz tentu akan menerima ganjaran pahala dari Allah SWT di akhirat nantinya. Di dunia pun Allah SWT akan memberikan kelancaran pada kinerja masing-masing Insya Allah," kata Amasrul, mantan Sekda Kota Padang ini.

Wirid Mingguan ini diikuti oleh 37 dari 50 orang ASN Dinas PMD Sumbar. Sisanya ada yang izin, sedang sakit, melakukan kegiatan dan dinas luar. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments