Posyantek Tepi Selo Dinilai Tim Nasional, Bupati Eka Putra Harapkan Prestasi Terbaik

Posyantek Tepi Selo Dinilai Tim Nasional, Bupati Eka Putra Harapkan Prestasi Terbaik 

Tanah Datar, singkron.com -- Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) Tahun 2023 memasuki tahap penilaian tingkat nasional. Pada hari pertama, peserta memaparkan di hadapan enam orang Tim Juri, Senin (22/5/2023) di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar.

Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Posyantek "Semangat Baru" Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar yang diketuai Asrizal telah menyampaikan pemaparan dihadapan Tim Juri yang ditunjuk oleh Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia. 

Lomba GTTGN tahun 2023 ini meliputi Lomba Posyantek Desa Berprestasi, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Lomba Teknologi Tepat Guna Unggul. 

Posyantek "Semangat Baru" adalah wujud nyata yang berfungsi untuk menjembatani proses alih teknologi sehingga dapat mempercepat pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) oleh masyarakat dan dalam upaya memeratakan serta meningkatkan pembangunan khususnya di Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara sehingga dapat mencapai mutu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang adil dan sejahtera. 

Posyantek "Semangat Baru" Nagari Tapi Selo dibentuk dengan musyawarah yang legalitasnya ditetapkan melalui Surat Keputusan Wali Nagari Tapi Selo. "Semoga Posyantek Semangat Baru bisa lolos seleksi dan mendapatkan juara pada tingkat nasional, melalui teknologi tepat guna nusantara, kita percepat daya saing desa menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Tanah Datar yang hadir dalam penilaian itu.

Menurut Bupati, capaian Posyantek "Semangat Baru" merupakan kebanggaan Tanah Datar dan Sumatera Barat. Karena itu, jaga nama baik daerah dan tunjukkan prestasi terbaik di tingkat nasional. 

Selain Bupati Tanah Datar Eka Putra, tampak ikut memberikan motivasi dan dukungan langsung adalah Kabid SDA dan TTG Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar Vera Irawati, ST.MM., Dinas PMD Kab.Tanah Datar, OPD terkait lingkup Pemkab Tanah Datar, Camat Lintau Buo, Wali Nagari Tapi Selo, dan Pendamping Desa. (Chan /Rafi/*)

Post a Comment

0 Comments