Rangka Persiapan Porwanas 2024, Pengurus PWI Silaturrahmi Dengan Kapolda Sumbar

Padang, singkron.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono S.ik M.Si menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar di ruang kerjanya di Mapolda Sumbar hari ini Senin (07/05/2023).

Kunjungan pengurus PWI berkenaan dengan pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) di Sumbar pada bulan Agustus 2024 mendatang. Pengurus PWI yang diterima Kapolda itu adalah DR.H.Basril Basyar (Ketua) Firdaus Abie (Sekretaris) Jayusdi Efendi (Bendahara) Sawir Pribadi ( Wakil Ketua) M.Khudri (Wakil Ketua) Syaiful Husen (Ketua Siwo) Edi Jarat (DKD) dan Aidil (Wakil Sekretaris).

Kepada Kapolda, ketua PWI  DR.H.Basril Basyar yang akrab dipanggil BB menyampai apresiasi atas kesediaan Kapolda menerima pengurus PWI bersilaturrahmi yang bertepatan pula dengan bulan Syawwal. “Karena masih dalam bulan Syawal, kami mengucapkan maaf lahir batin pak Kapolda,” kata BB memulai pembicaraan.

Dalam kesempatan itu BB selaku masyarakat Sumatra Barat mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolda melaksanakan pengaturan lalu lintas one way pada saat perayaan lebaran tahun 1444 H ini. “Alhamdulillah dengan kebijakan one way kemaren, lalu lintas di Sumbar lancar. Biasanya Padang Bukittinggi itu kalau hari hari lebaran ditempuh sampai 9 jam, dengan sistem one way, hanya 3 jam paling lama, terima kasih pak Kapolda,” kata BB.

Inti pertemuan itu adalah menyampaikan pelaksanaan Porwanas di Sumbar bulan Agustus 2024 mendatang. “Alhamdulillah PWI Sumbar mendapat kepercayaan PWI Pusat untuk menjadi penyelenggaran Porwanas. Ditunjuknya PWI Sumbar oleh PWI Pusat diantaranya berkat rekomendasi kepala daerah Sumbar, untuk itu kami mohon dukungan pak Kapolda untuk kesuksesan kegiatan ini,” kata Ketua PWI Sumbar

Mendengar paparan BB itu, respon Kapolda Suharyono sangat positif. “Insya Allah saya dukung sesuai kapasitas saya sebagai Kapolda. Selaku unsur pimpinan daerah saya berjanji mendorong Gubernur kita untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Kapolda.

Selanjutnya Suharyono mengatakan bahwa adanya kepercayaan PWI Pusat untuk Sumbar menjadi tuan rumah Porwanas, menandakan daerah Sumbar dinilai aman. ”Ini juga berarti polisi Sumbar dinilai bisa menciptakan Kamtibmas, maka ini tentu saya pertahankan ” kata Irjen (Pol) Suharyono.

Pertemuan antara Pengurus PWI Sumbar dengan Kapolda berlangsung selama 2 jam lebih. Irjen (Pol) Suharyono yang merupakan senior dari Irjen (Pol) Teddy Minahasa yang tersandung kasus Narkoba, bercerita panjang lebar tentang banyak hal terutama tentang lika liku kehidupan nya sejak dari sekolah sampai menjadi Pejabat Polri. (Chan)

Post a Comment

0 Comments