Ketua IKPS Riau Baralek, Hadir Wabup Rudi Hariyansyah dan Ketua LKAAM Syafrizal Ucok

 Baralek Gadang di Lubuk Nyiur, Dihadiri Wabup Pessel Rudi dan Ketua LKAAM Syafrizal Ucok 

Pesisir Selatan, singkron.com -- Nagari Lubuk Nyiur IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar), belakangan ini sangat terkenal di santero nusantara karena negeri penghasil durian dan ikan sungai ini, merupakan kampung halaman dari pelatih sepakbola nasional Indra Sjafri.

Sepanjang hari Jum'at (7/7/2023), Nagari Nyiur baralek gadang karena pernikahan dua warganya. Alek ini dihadiri tokoh-tokoh penting, antara lain Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt Rudi Hariyansyah, S.Si., Ketum LKAAM Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, dan Mantan Direktur Pengaturan Tanah Komunal, Hubungan Kelembagaan dan PPAT Kementerian ATR/BPN Dr. H. Musriadi, M.Kn., M.Hum., beberapa Kepala OPD Pemda Pessel dan Wali Nagari Lubuk Nyiur IV Koto Mudiek Zainil Idrus.

Dua warga Lubuk Nyiur yang mengikat tali pernikahan itu adalah Agnes Rahma Widia, S.Kom dengan putra pujaannya Thri Hardianto Putra, STR. Keduanya adalah kemenakan dari Ketua IKPS Riau Jhon Satri, SH.MH Dt. Rajo Nan Sati dan Ir. H. Zainir Ilyas seorang pengusaha di Batam, Kepulauan Riau.

Sejak pagi Lubuk Nyiur sudah ramai. Jalan yang hanya satu ruas itu, bersileweran dengan mobil berbagai merek. Tidak saja ramai oleh masyarakat setempat, tetapi juga tamu undangan yang datang dari Painan, Padang dan para perantau Lubuk Nyiur yang sengaja pulang dari Pekanbaru, Riau dan Batam, Kepulauan Riau. 

Pusat keramaian   Jum'at pagi itu dimulai dari Masjid Baburrahman di Kampung Kepala Bandar, Nagari Lubuk Nyiur IV Koto Mudiek. Karena disanalah dilakukan prosesi akad nikah dari pasangan pengantin. Mempelai wanita Agnes Rahma Widia adalah puteri tercinta dari Markis, S.Pd dan Nani Mulyati. Sedangkan mempelai pria Thri Hardianto Putra adalah putra dari Bj Asnir dan Mulyani.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt Rudi Hariyansyah seusai jadi saksi nikah mengucapkan selamat kepada kedua pengantin. "Agnes dan Thri selamat melayarkan bahtera rumah tangga, menempuh hidup baru kepada kedua pengantin. Semoga kekal hingga akhir hayat," kata Wabup Pessel Rudi sembari menyerahkan Buku Nikah kepada pengantin.

Ketua IKPS Riau Baralek, Hadir Wabup Rudi Hariyansyah dan Ketua LKAAM Syafrizal Ucok 

Ucapan yang senada juga disampaikan Ketua LKAAM Pessel Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah kepada pengantin Agnes dan Thri. "Selamat ya, binalah rumah tangga ananda dua dan eratkan kedua keluarga besar yang sudah disatukan  melalui pernikahan ananda ini. Semoga tercipta rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah," kata Syafrizal Ucok, yang juga mantan Wabup Pessel 2005-2010 ini.

Tuan rumah alek gadang ini Jhon Satri Dt. Rajo Nan Sati menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan Wabup Pessel Rudi Hariyansyah dan Ketua LKAAM Pessel Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, sehingga dapat juga melihat langsung kondisi infrastruktur menuju Lubuk Nyiur IV Koto Mudiek ini.

Harapan Jhon Satri adalah adanya perbaikan jalan Simpang Tabek ke Lubuk Nyiur terus ke Taratak Tempatih. Karena kondisi jalan yang sudah sangat parah, berlobang dan berlumpur, terutama pada musim hujan.

"Perbaikan jalan ini sudah berkali-kali dijanjikan oleh Bupati Pessel kepada kami, mudah mudahan terwujud hendaknya harapan masyarakat Lubuk Nyiur ini," kata Jhon Satri yang sehari-hari adalah pengusaha properti di Riau dan Sekjen DPP Apernas Jaya. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments