Penasehat GN AURA DPW Sumbar dr.Drs M Sayuti M.Pd Dt. Rajo Penghulu, Siap Membumikan GN AURA di-Ranah Minang

Padang, sungkron.com -- Setelah melalui diskusi panjang dengan pimpinan Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat yang disingkat GN AURA Korwil Sumatera dengan saya Dr. Drs. M Sayuti Dt. Rajo Pangulu,M.Pd, maka saya melihat bahwa GN AURA ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumatera Barat yang berfilosofi Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Berdasarkan AD & ART GN AURA ini tujuannya sangat mulia. 

Dengan demikian perlu diciptakan masyarakat Sholat & masyarakat sehat yang berbasis  Surau (Masjid) dengan Motto "Bangkitnya Surau kami". Tidak mungkin orang taat menjalankan ibadahnya kalau kesehatannya terganggu. Dengan mengucapkan Bismillahi Rahmanirahiim saya siap menjadi Penasehat GN Aura DPW Sumatera Barat dan akan membumikan GN Aura di Ranah Minang, ujarnya.

Korwil GN Aura Korwil Sumatera Raya Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Dr Drs M Sayuti Dt Rajo Pangulu,M.Pd yang telah bersedia sebagai Penasehat GN Aura Provinsi Sumatera Barat dan saya berkeyakinan GN Aura DPW Sumbar ini akan maju pesat dan bisa sebagai Pelopor DPW & DPD GN Aura Se-Indonesia, karena Potensi SDA dan SDM Sumbar sangat mempuni, tutur Dr H Misri saat diwawancara Media melalui telpon selulernya Senin 3 Juli 2023.

Melihat lebih jauh sosok Penasehat GN Aura DPW Sumbar ini, mari kita lihat biodata dan profilnya, diantaranya : Dr Drs M Sayuti Dt Rajo Pangulu,M.Pd lahir pada tanggal 17 September 1959 di Sijunjung, alamat rumah di Komplek Villa Melati Mas I Blok C5 Tebing Padang, sedang alamat kantornya Jln Bagindo Axiz Chan  Kampus II Universitas Bang Hatta By Pass Padang.

Selanjutnya Pendidikan S1-nya di UBH 1986, Pendidikan S2 di PPs UNP 2000 dan Pendidikan S3 di PPs UNP 2017. Sedangkan Pendidikan Khusus yang diikutinya : Pelatihan Polmas di Jepang, Diklat Penelitian di Singapura, Pelatihan Manajemen, Pelatihan Kehumasan, dan Pelatihan Komputer.

Pengalaman Kerja Bapak Dr Drs M Sayuti Dt Rajo Pangulu,M.Pd diantaranya : Wakil Kepala Sekolah Pertambangan Indonesia, Dosen tetap UBH, Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Ketua Sekber Lembaga Adat Rumpun Melayu (LARM) se-Sumatera, Ketua Forum Komunikasi Kemitraan Polisi Masyarakat (FKKPM) Provinsi Sumbar, Direktur Pusat Kajian ABS-SBK & Hukum Adat Minangkabau, Wakil Ketua Gebu Minang Sumbar, Wakil Ketua Brafo-5 Sumbar, & ICMI Sumbar.

Ketum DPP GN Aura Marsekal TNI (P) DR Drs Bastari R,SH M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) sangat mengapresiasi kesedian DR Drs M Sayuti Dt Rajo Pangulu,M.Pd sebagai Penasehat GN Aura DPW Sumatera Barat, saya melihat semangat "Bangkitnya Surau Kami" pertanda Bangkitnya Provinsi Sumbar dari berbagai bidang kehidupan. Semua kita tahu bahwa Pendidikan karakter ada di Surau (Masjid), Masjid juga bisa sebagai Pusat ekonomi umat melalui Koperasi Masjid Indonesia, Pusat Diklat Kepempinan, Pusat Sosial Budaya, Pusat Kesehatan Umat melalui Kader Kesehatan Remaja Masjid, dan lain sebagainya, tutur Ketum DR Drs Bastari R, melalui telpon selulernya saat diwawancara Media, Senin 3 Juli 2023. (Zul)

Post a Comment

0 Comments