Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Ustadz Syafwan Diran Ingatkan Kerja Sebagai Ibadah

.    Ustadz Syafwan Diran di PMD Sumbar : Jadikan                      Semua Aktifitas Sebagai Ibadah 

Padang, singkron.com -- Wirid mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar hari Jum'at (19/1/2024) pagi, Ustadz Drs. H. Syafwan Diran memberikan tips agar dalam semua aktifitas kehidupan ASN bisa bernilai ibadah.

"Kita sebagai umat Islam harus senantiasa melakukan peningkatan ibadah, sehingga semua aktifitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dapat bernilai ibadah," kata Ustadz Syafwan Diran.

Dalam Al-Quran surat Az-Zumar ayat 54-55 disebutkan, kembalilah dan berserah dirilah kepada Allah sebelum didatangkannya  azab. Manusia diciptakan untuk beribadah. Sebagai bentuk kecintaan manusia kepada Allah SWT maka terlihat dari ibadah yang dilakukan. "Lakukanlah kewajiban yakni beribadah kepada Allah SWT dan jauhilah hal-hal yang bertentangan dan dilarang oleh Allah SWT," tambah Syafwan Diran lagi. 

Hal-hal yang dapat dilakukan agar dapat kembali dan mendekatkan diri kepada Allah, yakni dengan meningkatkan ibadah. Diingatkan untuk segerakan membayar hutang, baik hutang kepada manusia maupun hutang kepada Allah SWT, sepertinya baik hutang uang maupun hutang puasa.

Ditambahkan Syafwan Diran, perbanyaklah berpuasa, baik puasa wajib dan puasa sunnah, dan juga membayar hutang puasa. "Lakukan sholat wajib di awal waktu dan usahakan berjemaah di masjid. Jangan lupa sholat sunnah sehari-hari dan memperbanyak zikir, baca Al Qur'an dan berdoa kepada Allah SWT," kata Syafwan Diran.

Wirid mingguan yang berlangsung di Aula Kantor Dinas PMD Jalan Pramuka ini dihadiri langsung oleh Kadis PMD Sumbar H. Amasrul, SH., Sekdis Amriman, S.Pd.,MM., Kabid, Kasubag, Fungsional PSM dan seluruh ASN.

Pesan dari Kadis Amasrul, SH adalah, agar seluruh ASN mengamalkan intisari dari tausyiah yang disampaikan oleh ustadz. Karena manfaat dari pengamalan ibadah itu adalah untuk diri masing-masing ASN itu sendiri. 

Tercatat yang hadir wirid mingguan di PMD Sumbar sebanyak 40 orang dari jumlah pegawai 49 orang. Sisanya ada yang izin, cuti dan sakit. (Chan)

Post a Comment

0 Comments