8 Camat Dilantik Hendri Septa, Salah Satunya Pernah jadi Jubir Wali Kota Padan

         Camat Dilantik Hendri Septa, Salah Satunya                        Pernah jadi Jubir  Wali Kota Padang

Padang, singkron.com – Wali Kota Hendri Septa melantik 37 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang pada Jumat (23/2/2024) siang di Ruang Bagindo Aziz Chan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang nomor 50 tahun 2024 tanggal 25 Februari 2024 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan administrator di lingkungan Pemko Padang.

Dari 37 ASN yang dilantik, terdapat delapan dari 11 Camat di Kota Padang yang diganti, salah satunya eks Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim), Amrizal.

Amrizal dilantik menjadi Camat Nanggalo menggantikan Rido Satria yang pindah untuk menjabat posisi yang sama di Kecamatan Kuranji lantaran Camat sebelumnya, Yandra yang pensiun.

Sebelum menjabat sebagai Camat Nanggalo, Amrizal ditugaskan sebagai Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang.

Jauh sebelum mengemban dua posisi itu, sejatinya Amrizal pernah hampir lima tahun menjabat sebagai juru bicara di lingkungan Pemko Padang atau sejak kepemimpinan Mahyeldi dan beralih ke Hendri Septa.

Setelah itu, posisinya kemudian digantikan oleh Imral Fauzi yang saat ini sudah pindah tugas dan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang.

Saat ini, Amrizal telah resmi dilantik Wali Kota Padang, Hendri Septa sebagai Camat Nanggalo. Tujuh camat lainnya, yakni Camat Padang Selatan dari Jasman ke Anhal Mulya Perkasa.

Jasman pindah dari Camat Padang Selatan menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Sementara Anhal Mulya Perkasa sebelumnya menjabat sebagai Camat Lubuk Begalung.

Kursi Camat Lubuk Begalung yang ditinggalkan diisi oleh Nofiandi Amir yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang.

Camat Padang Timur yang sebelumnya diemban oleh Fizlan Setiawan digantikan oleh Kabid Statistik dan Persandian (SP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang, Diko Eka Putra.

Fizlan dirotasi menjadi Camat Koto Tangah menggantikan Darmalis yang dibebastugaskan oleh Wali Kota, selanjutnya menjadi Pelaksana di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang.

Kursi Camat Pauh yang sebelumnya dijabat oleh Ronny. Ronny menggantikan Ishak sebagai Camat Padang Utara. Ishak pindah ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sebagai Sekretaris.

Posisi Ronny di Kecamatan Pauh kini digantikan oleh ASN perempuan bernama Titin Masfetrin. Titin sebelumnya menjabat Kabag Organisasi Setda Kota Padang.

Posisi yang ditinggal Titin diisi oleh eks Kabag Kabag Tata Pemerintahan, Yuska Librafortunan. Jabatan Yuska juga di Tata Pemerintahan juga berpindah tangan ke Eka Putra Buhari yang sebelumnya diamanahkan sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa berpesan kepada sejumlah pejabat yang dilantik untuk selalu menerapkan nilai-nilai ASN berakhlak, membangun komunikasi dan sinergitas di setiap lini, serta menciptakan inovasi untuk terus meningkat pelayanan dan mempermudah pelaksanaan pekerjaan.

“Khusus kepada bapak ibu camat yang baru dilantik, saya berpesan tolong jaga nama besar Pemko Padang, karena bapak ibu adalah miniaturnya Pemko itu sendiri. Bekerja dengan serius dan disiplin, perlihatkan kepada masyarakat bahwa kalian mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tuturnya.

Post a Comment

0 Comments