Seorang Pemancing Terlilit Tali Pancing dan Terjatuh Kelaut,

Seorang Pemancing Terlilit Tali Pancing dan Terjatuh Kelaut,

Mentawai, singkron.com -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Pada hari Jum'at tanggal 2 Februari sekitar pukul 23.43 WIB, menerima laporan laka laut dari AKP Malik Kapolsek Pelabuhan Baai,Bengkulu melaporkan, bahwa telah terjadi Man Over  Board di sekitaran Pulau Sanding Kecamatan Pagai Selatan Kab.Kepulauan Mentawai. 

Diketahui untuk kronologis kejadian, pada Kamis  ,1 Februari 2024 pukul 19.00 WIB KM Putera Madura 07 berangkat dari Pelabuhan Baai Bengkulu menuju Perairan Pulau Sanding untuk mencari Gurita. Lalu pada Jum’at 2 Februari 2024 pukul 12.00 WIB seorang pemancing atas nama Kurniawan Saputra yang berumur 18 tahun tersangkut tali pancing yang melilit di kaki korban sehingga korban melompat kelaut dan tidak muncul lagi ke permukaan. 

Rekan korban bersama beberapa kapal telah berusaha untuk melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil,sehingga dilaporkan lah ke Kantor SAR Mentawai.

Jum’at, 2 Februari 2024 Pukul 23.59 WIB, satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai dikerahkan dari Dermaga Tuapejat untuk menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB 02 Mentawai.

Sabtu, 3 Februari 2024 Pukul 00.30 WIB, Tim Rescue Basarnas Mentawai kembali ke Dermaga Tuapejat Mentawai di karenakan cuaca yang kurang mendukung yakni hujan lebat dan juga jarak pandang yang terbatas. Pada pukul 01.00 WIB  Tim Rescue Basarnas Mentawai tiba di dermaga Tuapejat Mentawai. Operasi SAR akan di lanjutkan esok pagi pada hari Sabtu ,3 Februari 2024 pukul 07.00 WIB.

Pukul 07.00 WIB,Tim Rescue Basarnas Mentawai berangkat dari Dermaga Tuapejat untuk melanjutkan pencarian dan menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 02 Mentawai .

Pukul 09.54 WIB, Tim SAR Gabungan tiba di Dermaga Sikakap dan langsung melakukan koordinasi bersama aparat setempat 

Pukul 10.15 WIB, Tim SAR Gabungan kembali bergerak menuju LKP untuk melakukan pencarian.

Data korban, Nama : Kurniawan Saputra. Umur : 18 tahun, jenis kelamin laki-laki. Statuskini dalam pencarian.(Chan)

Post a Comment

0 Comments