Wagub Audy Joinaldy Serahkan Kacamata Gratis Bantuan Gapopin Sumbar di Mentawai

 .                      323 Kacamata Gratis Gapopin                                Diserahkan Wagub Audy Joinaldy                                         di Mentawai

Mentawai, singkron.com -- Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan 323 buah kacamata gratis bantuan dari Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar kepada masyarakat Kepulauan Mentawai, Minggu (31/3/2024).

Penyerahan kepada masyarakat dilakukan Wagub Audy Joinaldy di Puskesmas Mappadegat, Desa Sipora, Kecamatan Sipora Utara. Wagub didampingi oleh Kadis Kesehatan Sumbar dr. Lila Yanwar dan Sekda Kepulauan Mentawai Drs. Martinus Dahlan, MM.

Harapan Wagub rt Audy Joinaldy, kacamata yang diberikan dapat digunakan masyarakat sehari-hari, membaca buku, membaca Al Qur'an bagi yang beragama Islam dan menikmati lebaran Idul Fitri 1445 H yang akan datang sebentar lagi.

Wagub menyampaikan terima kasih kepada Gapopin Sumbar yang telah melaksanakan bakti sosial (Baksos) pada akhir tahun 2023 lalu dengan memeriksa mata masyarakat di Kepulauan Mentawai dan bulan Maret 2024 ini langsung diserahkan kacamata gratisnya

"Bakti sosial memeriksa mata dan membantu kacamata gratis ini adalah program yang baik dan bermanfaat, kiranya terus dilakukan oleh Gapopin Sumbar di kabupaten/kota yang ada," kata Wagub Audy Joinaldy.

Ketua Gapopin Sumbar Indra Yunaidi, A.Md.RO, S.Tr.Kes kepada media ini mengatakan, kegiatan Baksos bagi-bagi kacamata gratis ini dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia dimana Gapopin Sumbar membagikan 3.217 kacamata di Sumatera Barat. 

Khusus untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai diperiksa mata masyarakat dan dibagikan 323 buah kacamata gratis. "Alhamdulillah  masyarakat senang menerima kacamata dari Gapopin ini karena matanya sudah diperiksa dan lensa kacamata sudah diukur terlebih dahulu," kata Indra Yunaidi. 

Gapopin Sumbar mengapresiasi dukungan penuh dari Wagub Audy Joinaldy yang selalu support kegiatan dari Gapopin bersama Dinas Kesehatan Sumbar.

"Wagub Audy Joinaldy orangnya enjoy, simpel dan gak bertele-tele, jadi kita enak bekerja sama. Kedepan Insya Allah Gapopin Sumbar akan bikin kegiatan lagi dengan Pak Wagub Audy," ujar Indra Yunaidi alias Oyon, yang tidak bisa mendampingi Wagub ke Mentawai karena mengantar bantuan sembako ke Pesisir Selatan.

Gapopin adalah organisasi dari pengusaha optik berizin yang anggotanya terus bertambah di Sumbar. Sebelum puasa Ramadhan 1445 H lalu, Gapopin Sumbar mengadakan Rakerprov dan telah menyusun program kerja untuk satu tahun kedepan termasuk agenda bakti sosial. (Chan)

Post a Comment

0 Comments