Gelar Halal Bihalal, PWRI Se-Sumbar Tegak Lurus Dukung Pembangunan Lebih Baik

   Gelar Halal Bihalal, PWRI Se-Sumbar Tegak            Lurus Dukung Pembangunan Lebih Baik

Padang, singkron.com -- Halal Bihalal Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumbar berlangsung dalam suasana yang hangat dan meriah di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Jum'at (19/4/2024) pagi hingga siang.

Acara Halal Bihalal dihadiri Wakil Gubernur Dr. Audy Joinaldy, S.Pt didampingi Ketum PWRI Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah itu diikuti oleh ratusan orang yang berasal dari Pengurus PWRI Sumbar, Para Senior dan Penasehat PWRI, Pengurus Kerta Sumbar, dan Pengurus PWRI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Tampak di jajaran para pengurus, senior dan penasehat PWRI antara lain hadir Drs. Aristo Munandar, Drs. Suryadi Asmi, SE., Drs. Mudrika, Dr. Ali Asmar, Drs. Benny Warlis, Soetan Hendrinal, Drs. Yusman Kasim, Ir. Surya Dharma Sabirin, Drs. Abdul Gafar, MM., Ir. Fajaruddin, Drs. Sigit Yanuar, Ir. Yosmeri, Drs. Sudirman Gani, Dra. Elianora, MM., Ir. Syahrial Syam, MS., Drs. Asnol Amri, Drs. Syafrial, M. Yani, SH., Dr. Bambang Istjiono, Syafrizon Hakim, Zulnadi, SH., Azhar Nuri Dt. Rajo Nan Putiah dan lain-lain.

Wagub Audy Joinaldy mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan Sumbar hari ini tidak terlepas dari peran dan kiprah dari para senior PWRI ini pada masanya. Karena itu, berbagi pengalaman dan nasehat-nasehatnya masih diperlukan oleh pemerintahan hari ini.

Tidak ada pemerintahan yang sukses tanpa keberlanjutan. Selalu ada pondasi-pondasi yang dibangun, kemudian dilanjutkan oleh penerus. Jika masih ada kekurangan, maka diperlukan penyempurnaan dan penambahan dari program-program baik yang sudah dilaksanakan.

"Kami Pemprov Sumbar mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Keluarga Besar PWRI Sumbar dan Kabupaten/Kota,  maaf lahir batin, sehat-sehat semua dan tetap memberikan masukan dan nasehatnya kepada kami," kata Wagub Audy Joinaldy yang mengaku akan maju kembali dalam Pilkada November 2024 mendatang bersama Buya Mahyeldi.

Sementara itu Ketum PWRI Sumbar Syafrizal Ucok mengatakan, bahwa jajaran PWRI Sumbar dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bersama jajaran Kerta, tetap akan tegak lurus untuk komit mendukung  pembangunan Sumbar yang lebih baik.

"Kita keluarga besar PWRI ini adalah birokrat-birokrat yang punya pengalaman dan jam terbang yang panjang, maka tentu semua pengalaman dan jaringan itu akan kami persembahkan untuk mendukung pembangunan Sumbar kedepan. Kami akan selalu mendengarkan arahan dari pembina kami yaitu Pak Gubernur atau Pak Wagub," kata Syafrizal Ucok Dt. Nan Batuah, yang juga Waketum LKAAM Sumbar ini.

Menurut Ketum PWRI Sumbar, kedepan program PWRI adalah terus melalukan konsolidasi ke daerah untuk menyegarkan pengurus PWRI kabupaten/kota yang telah habis periodenya. Sshingga terbentuk pengurus yang definitif, kompak dan solid untuk mengayomi seluruh anggota PWRI di daerah tersebut.

Halal Bihalal PWRI Sumbar diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Drs. H..Syafwan Diran dengan tema sesuai bulan Syawal yaitu mulianya saling memaafkan, saling peduli, menjaga silaturrahmi dan meningkatkan terus kualitas ibadah.

"Kita di bulan Syawal ini kembali ke fitrah, kembali suci. Ciri-ciri orang yang kembali kepada fitrah itu adalah pemaaf, membuka hati untuk menerima kebenaran, menjauhkan diri dari perbuatan dosa dan selau peduli untuk membantu fakir miskin," kata Ustadz Syafwan Diran.

Sebelum acara Halal Bihalal dan setelah ditutup, Keluarga Besar PWRI dihibur dengan orgen Sakura Musik Entertainment dibawah pimpinan Indra Budiman. Anggota PWRI mendadak jadi penyanyi dan melantunkan tembang serta berjoget riang gembira. (Chan)

Post a Comment

0 Comments