MAN 3 Padang Gelar Kegiatan Masak Rendang dan Makan Bajamba

 MAN 3 Padang Gelar Kegiatan Masak Rendang dan     Makan Bajamba

Padang, singkron.com -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang yang terletak di Jalan Raya Balai Gadang, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menggelar kegiatan makan bajamba dengan masakan rendang yang diikuti oleh seluruh lokal kelas X pada hari Selasa, (28/5/2024) bertempat di halaman sekolah MAN 3 Padang.

Kepala Sekolah MAN 3 Padang  Marliza, S.Pd, M.Pd mengatakan "kegiatan memasak rendang ini berkaitan dengan mata pelajaran Tata Boga. Sementara waktu pelaksanaannya dimulai pada jam 12.00.... .. WIB, kemudian setelah semua rendang tersebut siap dimasak selanjutnya akan dilaksanakan makan bajamba," kata Marliza kepada media ini

Salah seorang peserta kegiatan bernama Iges, siswi kelas X7 yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa “dipilihnya kegiatan makan bajamba ini merupakan ide dari seluruh teman-teman lokal kelas X yang berjumlah 9 lokal mulai dari Lokal X1 sampai lokal X9, para siswa-siswi tersebut sepakat untuk mengadakan kegiatan memasak rendang. Dimana untuk masing-masing lokalnya memasak 2 kg rendang, Sementara semua biaya pembelian bahan-bahan rendang tersebut mereka kumpulkan dengan cara kebersamaan” ujarnya.

         Kekompakan  dan kebersamaan terasa pada                          murid serta guru MAN 3 Padang

Di lokasi jelas terlihat para siswa-siswi tersebut sangat antusias dan bersemangat dalam memasak rendang sambil sesekali diiringi canda dan tawa diantara sesama mereka. Semangat kekompakan dan jiwa kebersamaan mereka bersatu padu dalam keasyikan saat  memasak rendang tersebut.

Bahkan dua orang siswi yang masakan rendangnya sudah masak terlihat mendatangi ruangan kepala sekolah dan menyuguhkan beberapa potong rendang yang sudah disalin dalam kotak plastik kepada ibu Marliza.(H.A)

Post a Comment

0 Comments