Farewell Party SMAN 14 Padang Berjalan Sukses dan Meriah

 Farewell Party SMAN 14 Padang Berjalan Sukses dan Meriah

Padang, singkron.com -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Padang yang beralamat di Jalan Batu Gadang, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang menggelar acara perpisahan (Farewell Party) kelas XII yang dilaksanakan di Aula Convention Center Universitas Putra Indonesia Padang, Selasa (04/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Sekolah SMAN 14 Padang beserta seluruh unsur pimpinan, Ketua Komite SMAN 14 Padang, Majelis Guru dan Tata Usaha, Ketua KAN Luki, Camat Luki, Lurah Batu Gadang, Kapolsek Luki, Koramil Luki, Babinsa Batu Gadang, Babinkamtibmas Batu Gadang, Kepala Puskesmas Luki, Pengawas Pendudukan Provinsi Sumbar, Pengawas Pendamping SMAN 14 Padang, para Kepala Sekolah SMA se-kota Padang, juga para Alumni SMAN 14 Padang dan tamu undangan lainnya.

Yuneiti, S.Pd selaku ketua pelaksana Farewell Party SMAN 14 Padang, dalam sambutannya mengatakan “Sekolah kita dalam tahun ini melepas sebanyak 314 siswa kelas XII, dengan rincian siswa jurusan IPA 176 orang dan IPS 138 orang”, ujarnya.

Selanjutnya Yuneiti menyebutkan, “tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengikat tali persaudaraan dan agar menjadi suatu kenangan terindah bagi siswa-siswi kelas XII”, papar Yuneiti

Adapun penyelengara kegiatan ini terdiri dari guru dan kepengurusan OSIS SMAN 14 Padang dan kegiatan ini sepenuhnya dibiayai dari dana Komite Sekolah. Dengan tema“Taburkan Prestasimu, Petiklah Perubahan dan Raihlah Impianmu Dimasa Depan”



Ernadi, SH selaku Ketua Komite SMAN 14 Padang sangat mensupport dan memberi dukungan penuh kepada sekolah dalam rangka acara perpisahan (Farewell Party) kelas XII ini.

Kepala Sekolah SMAN 14 Padang, Evidel, S.Pd merasa sangat bangga dan terharu atas terselenggaranya acara perpisahan ini. 

"Bapak merasa bangga dan terharu berdiri disini melihat kalian semua akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rasanya bapak ingat pertama kali kalian melangkah ke SMAN 14 Padang ini dan sekarang kalian telah berkembang sudah lebih dewasa untuk menyongsong masa depan, selamat atas pencapaian kalian. Atas keberhasilan yang kalian lakukan selama ini  melalui perjalanan bersama dan juga saya menyampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu guru serta tenaga kependidikan yang telah mendidik kalian selama 3 tahun bersekolah di SMAN 14 Padang ini", Ujar Evidel.

Siswa kelas XII tahun ini dilepas sebanyak 314 siswa, sementara 70 siswa suda dipastikan diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Sementara itu. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Drs. Barlius, MM dalam sambutannya mengatakan, "Sangat bangga kepada Majelis Guru, Komite dan kepala Sekolah yang sangat kompa, sehingga sekolah SMAN 14 Padang telah menjadi maju dan berkembang", kata Barlius

Barlius juga berharap  "Agar di suatu masa ananda akan menjadi pemimpin di masa depan, dalam 20 tahun yang akan datang, persiapkan diri kalian dari sekarang untuk menjadi pemimpin itu, seorang pemimpin harus perduli terhadap orang lain, jangan kita menjadi orang yang egois untuk memikirkan diri pribadi, jauhi narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak masa depan kalian", pungkasnya. (HA)

Post a Comment

0 Comments